JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Genjot Pembahasan APBD Perubahan, SKPD – Anggota DPRD Luwu Dilarang Keluar Daerah

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 20:45
Genjot Pembahasan APBD Perubahan, SKPD – Anggota DPRD Luwu Dilarang Keluar Daerah

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, menggelar Rapat Paripurna mendengar jawaban Bupati Luwu yang dibacakan Wakil Bupati Luwu Amru Saher, tentang pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Luwu rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Luwu tahun anggaran 2017 di Ruang Sidang DPRD Luwu, Kamis, 28 September 2017.

Sebelumnya rapat paripurna mengenai pandangan umum rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Luwu tahun anggaran 2017, dimana 8 Fraksi di Luwu, diantaranya Partai Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, PAN, PDIP, dan Hanura, menyepakatai atas rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Luwu tahun anggaran 2017.

Jawaban Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, ST, menyatakan setelah mencermati pandangan fraksi, masukkan, tanggapan, serta saran, bersifat konstruktif demi perbaikan dan peyempurnaan pembangunan semoga sinergitas ini dapat terjaga sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga di Luwu.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu mengucapkan terima kasih atas saran, masukkan, tanggapan, dalam pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Luwu yang telah menyepakati dan menyetujui rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Luwu tahun anggaran 2017,” ucap Amru Saher.

Terkait usulan, Amru Saher menyampaikan dalam pandangan umum yang disampaikan anggota DPRD Luwu, dapat dikonsultasikan dan dibahas pada proses pembahasan lanjutan, termasuk penjelasan dan jawaban yang belum sempat dibahas akan disampaikan secara rinci oleh SKPD pada pembahasan lanjutan.

“Mengenai saran yang disampaikan oleh Anggota Dewan melalui fraksi-fraksi, akan menjadi masukan dan bahan pertimbangan pengambilab kebijakan saya kedepan. Saya yakin dan menyadari hasil-hasil yang kita capai selama ini tidak terlepas dari kerja keras kita bersama. Sekali kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif,” ujar Amru Saher.

Pada sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD Luwu meminta selama pembahasan APBD Perubahan, agar tidak boleh ada Anggota DPRD Luwu melakukan perjalanan dinas atau keluar daerah.

Ini dimaksudkan agar pembahasan APBD-P dapat berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. “Dan kepada SKPD diharapkan jangan mengusul anggota untuk mengikuti pembahasan apabila mereka tidak mengetahui pasti persoalan yang akan dibahas. Minimal Kepala SKPD dan bidang masing-masing,” jelasnya. (*)


Tag
div>