RABU , 14 NOVEMBER 2018

Genjot Penjualan Tiket, Citilink Gandeng OTA

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 09 Agustus 2017 20:56
Genjot Penjualan Tiket, Citilink Gandeng OTA

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Maskapai penerbangan Citilink berupaya menggenjot penjualan tiket dan load factor. Salah satunya, menggandeng Online Travel Agen (OTA).

Distric Sales Manager UPG Citilink, Ridwan mengatakan kontribusi OTA dalam penjualan tiket lumayan signifikan.”Untuk OTA, kontribusinya bisa sampai 50 persen,” ucap Ridwan melalui pesan tertulis, Rabu (9/8).

Bukan hanya OTA saja, tetapi ada beberapa travel lokal juga berperan. Katanya, saat ini telah bekerjasama dengan 300-san agen travel lokal (bukan online). Kontribusinya dalam penjualan, kisaran 30 persen.

“Peranan OTA dan agen travel lokal, memang tidak bisa disangsikan itu sangat membantu. Karena hal tersebut, capaian load factor kami juga tumbuh,” katanya.

Kuartal pertama, Ridwan bilang load factor telah mencapai kisaran 65 persen. Tumbuh menjadi 82 persen pada kuartal kedua.

Menurutnya, meski menipis, jika dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu dan pada semester pertama tahun ini terjadi peningkatan beberapa persen.” Pada semester dua ini, kami optimis bisa mencapai angka load factor di atas 80. Bahkan, pada momen natal kami yakin bisa lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Selain menggandeng OTA, Ridwan menyebutkan membuka rute-rute baru juga menjadi salah satu strategi untuk menjaga load factor tetap sehat. Pasalnya, sekitar 50 persen dari penumpang Citilink itu hanya transit di Makassar. Sehingga kehadiran destinasi lanjutan juga sangat urgen.

[NEXT-RASUL]

” Awal tahun lalu, kami buka ke Jayapura. Juni kemarin juga ada Kendari. Ada juga Gorontalo, dan 16 Agustus mendatang pun akan ada rute ke Ambon. Bahkan selanjutnya, kami masih akan membuka rute-rute lainnya,” pungkasnya.


Tag
  • citilink
  •  
  • OTA
  •  
    div>