SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Gerakan Berbagi 10.000 Buku inspirasi Hadir di Kota Parepare.

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 17:41
Gerakan Berbagi 10.000 Buku inspirasi Hadir di Kota Parepare.

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Yayasan Prestasi Indonesia (YPI) terus menggalakkan Gerakan Berbagi 10.000 Buku, pada sejumlah Panti Asuhan dibeberapa daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini YPI menyasar Panti Asuhan Al-Birru, di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Pendiri YPI, Asfalurrahman S, mengatakan, gerakan tersebut dilakukan supaya anak-anak yang ada di panti, bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri, semangat untuk menata masa depan yang mandiri, dan memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Melalui gerakan ini, kami mencoba melahirkan inovasi dalam memberikan bantuan, yang selama ini bantuan yang mungkin diterima anak-anak sifatnya lebih konsumtif. Jadi, jika anak-anak diberikan buku, maka itu akan menjadi bekal yang nyata bagi mereka, sekaligus akan menjadi amal jariyah jika ilmu yang didapatkan dari buku tersebut, dibagikan kepada orang lain,” katanya, Selasa (25/04/2017).

Asfalurrahman yang juga Inspirator Sejuta Anak Panti Asuhan tersebut, menjelaskan, anak sebagai generasi penerus bangsa, harus terus dibekali dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), dan kualitasnya. Karena, katanya, nasib bangsa dan negara ke depan, ada di tangan generasi yang ada sekarang. “Makanya, buku salah satu bentuk bantuan yang nyata, dan dapat membekali anak untuk memberikan kontribusi ke depannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua YPI, Syamsuddin, menjelaskan, gerakan tersebut akan dilanjutkan kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut. Hal itu, tuturnya, sebagai bentuk komitmen gerakan tersebut. “Mudah-mudahan tidak ada halangan dan berjalan lancar, sehingga semua panti di Parepare bisa kami sambangi,” terangnya.

Sedangkan, Pengelolah Panti Asuhan Al-Birru, Saribanong, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan tersebut. Apalagi, jelasnya, pihak YPI juga melibatkan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Parepare, sebagai bentuk sinerjitas dan kepedulian terhadap nasib anak-anak yang ada di Panti Asuhan.

“Kami berterima kasih atas segala yang telah diberikan oleh YPI. Tentunya, sangat bermanfaat bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri, untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah,” tandasnya. (luk)


Tag
div>