SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Gerakan Moral, dr Bob Wahyudin Delegasi DBTI Hadiri Deklarasi NKRI Sehat

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 19:42
Gerakan Moral, dr Bob Wahyudin Delegasi DBTI Hadiri Deklarasi NKRI Sehat

dr Bob Wahyudin, mewakili Dokter Bhineka Tunggal Ika (DBTI), turut serta meriahkan Deklarasi NKRI Sehat dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan di Jakarta, Minggu 29 Juli 2018.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Bersama dokter se Indonesia, dr Bob Wahyudin tergabung dalam Dokter Bhineka Tunggal Ika (DBTI), turut serta meriahkan Deklarasi NKRI Sehat dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan di Jakarta, Minggu 29 Juli 2018.

Owner Apotek Pediatrica Husada ini bukan satu-satunya dokter yang hadir. turut serta pula DR. dr. Gator S Lawrence, SpPA dan dokter spesialis jantung dr. Bambang Budiono, SpJP, FIHA, FAPSIC, FSCAI, FAPSC.

Untuk diketahui, petisi kebangsaan ini dibuat oleh kelompok dokter yang menamakan dirinya DBTI. Ide dari petisi ini disebut sebagai gerakan moral dokter dan dokter gigi Indonesia. Deklarasi disampaikan oleh beberapa perwakilan DBTI.

Rangkaian acara Deklarasi NKRI Sehat salahsatunya Dialog Kebangsaan. Turut hadir menjadi narasumber Prof. Dr. H. Buya Syafii Maarif dan Sidarto Danusubroto (Anggota Wantimpres).

“NKRI Sehat lahir dari kecemasan dan kegelisahan dokter-dokter Bhineka Tunggal Ika terhadap meningkatnya beban biaya kesehatan yang sulit dikendalikan. Keterbatasan ini harus sama sama kita sebagai rakyat yang mencintai bangsa dan tanah air berbuat sesuatu yang dapat mengurangi beban,” kata dr Bob Wahyudi, mengutip hasil Dialog Kebangdaan Deklarasi NKRI Sehat.

Menurutnya, Gerakan NKRI Sehat merupakan stategi pembangunan kesehatan dengan pilar penguatan Paradigma Sehat dan partisipasi masyarakatdengan partisipasi masyarakat yang seluas luasnya.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati,” singkatnya.

Dokter spesialis anak ini menuturkan, sejalan dengan Program Revolusi Mental, Presiden Joko Widodo, dokter bersungguh-sungguh akan berusaha bekerja secara bergotong royong mewujudkan Revolusi Mental di bidang Kesehatan dalam wadah NKRI Sehat.

“Gerakan NKRI SEHAT mendorong manusia Indonesia sebagai individu anak bangsa ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya. (*)


div>