JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

GERAM Tolak Dekalarsi Ganti Presiden

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 09 Agustus 2018 17:00
GERAM Tolak Dekalarsi Ganti Presiden

Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Makassar (GERAM) melakukan unjuk rasa dengan menolak deklarsi ganti Presiden yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini di kota Makassar. Penolakan tersebut dilakukan di Play Over Jl. Urip Sumaharjo, Kamis (9/8). (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Makassar (GERAM) melakukan unjuk rasa dengan menolak deklarasi ganti Presiden yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini di kota Makassar. Penolakan tersebut dilakukan di Play Over Jl. Urip Sumaharjo, Kamis (9/8).

Koordinator Lapangan GERAM, Muhlis menuturkan jika pada deklarasi tersebut, dianggap akan terjadi isu SARA dengan melakukan adu domba kepada masyarakat Makassar. Sehingga pihkanya meminta kepada pihak kepolisian agar kiranya tidak meberikan izin deklarasi Ganti Presiden di Kota Makassar.

“Kami mendesak Kapolda Sulsel untuk tidak memberikan izin kegiatan kampanye yang dikemas dalam kegiatan deklarasi 2019 ganti presiden karena belum masuk masa kampanye dan bisa menimbulkan ketegangan dan pertentangan ditengah masyarakat,” kata Muhlis.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar kiranya tidak ikut dalam ajakan deklarsi tersebut. “Menghimbau masyarakat Sulsel untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh ajakan pihak luar yang ingin merusak persatuan, toleransi dan sikap saling menghargai yang sudah terbagun di sulsel,” jelasnya. (*).


div>