SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Gerbong IAS di Demokrat Mulai Bergerak Sosialisasikan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 07 November 2017 14:48
Gerbong IAS di Demokrat Mulai Bergerak Sosialisasikan IYL-Cakka

Demokrat usung IYL-Cakka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keputusan Partai Demokrat mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), juga disambut positif sejumlah loyalis eks Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Semenjak penyerahan surat tugas ke pasangan yang dikenal komitmen tersebut, beberapa pengurus DPD dan DPC yang selama ini memiliki kedekatan dengan Ilham, langsung merapat ke IYL-Cakka.

Saat penyerahan surat tugas ke IYL di sekretariat DPD misalnya, para “loyalis” Ilham, nampak hadir, sekaligus memberikan yel-yel Punggawa Macakka menang. Diantaranya, Sekretaris DPD Syamsu Rizal, Ketua OKK DPD Zulkarnain Paturuni, Pengurus DPD Japri Y Timbo, serta beberapa pengurus lainnya.

Baik Dg Ical, Zulkarnain, maupun Japry, tercatat sebagai loyalis IAS yang baru bergabung ke Demokrat setelah Ilham menjabat ketua DPD sejak 2012.

Selain pengurus DPD, beberapa pendukung Ilham yang tercatat sebagai pengurus DPC, juga sudah mulai terang-terangan siap memenangkan IYL-Cakka. Seperti, Wakil Ketua DPC Demokrat Enrekang, Asrun Tukan.

Tak hanya itu, legislator DPRD Maros, Akbar Endra, bahkan sudah memasang gambar IYL di akun facebooknya, sembari siap bergerak bersama pengurus dan kader untuk memenangkan IYL-Cakka.

“In Sha Allah, bersama Punggawa IYL-Cakka kita gapai Sulsel hebat. Kerja politik segera dimulai. Bismillah! Salam AE (Akbar Endra),” kata Akbar di akun facebooknya, sembari memasang foto IYL.

Sebelumnya, istri Ilham, Aliyah Mustika Ilham, sempat menyapa Ichsan dengan sebutan “Pak Gubernur”. Sapaan itu dilontarkan saat anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini, secara tidak sengaja bertemu dengan IYL di salah satu cafe di Makassar.

Selain itu, Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, juga berulangkali menunjukkan keakraban dengan IYL. Termasuk usai Ketua DPD Demokrat Ni’matullah menyerahkan surat tugas ke IYL. (*)


div>