SELASA , 22 MEI 2018

Gerbong Mutasi Kembali Bergerak Di Bone

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 10:59

BONE –  Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, kembali bergerak. Kali ini, sebanyak 59 pegawai Pemkab Bone yang terdiri dari 21 pegawai eselon III dan 38 eselon IV, dimutasi oleh Bupati Bone, HAM Idris Galigo, di ruang pola Bupati Bone, Rabu (26/9) pagi. Dari sejumlah jabatan yang terisi, tiga diantaranya ditetapkan sebagai pengganti pejabat yang ikut Pemilukada Bone.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Andi Sultan Pawi, yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Bone digantikan, Andi Iwan, yang sebelumnya merupakan Kepala Disperindag.

Sedangkan posisinya di Disperindag digantikan, Andi Hasanuddin Akil, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Sintap. Sementara jabatan Sekertaris Sintap di isi oleh, Andi Yulia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun jabatannya diisi oleh Andi Cahaya.

Tidak hanya itu, Camat Tanete Riattang Barat yang sebelumnya diisi oleh, H Sumardi, dan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bone juga digantikan oleh, Andi Sirnang, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Asisten Bidang Tata Praja, begitupula Lurah Majang digantikan, M Idris.

Bupati Bone, HAM Idris Galigo, usai mutasi menjelaskan, mutasi ini merupakan penyegaran organisasi untuk mengisi jabatan lowong yang ada, karena sejumlah pejabat mengundurkan diri secara tertulis untuk mengikuti Pilkada. Menurutnya, pergeseran adalah penyegaran tanpa ada unsur untuk merugikan serta promosi.

“Pergantian ini juga sebagai bentuk usulan dari kepala bagian maupun dinasnya,” ungkap Idris yang didampingi Kabag Humas Pemkab Bone Bakhtiar. (k19/dj/C)


Tag
div>