SENIN , 18 DESEMBER 2017

Gerbong NA Mulai Alihkan Dukungan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 05 Oktober 2017 12:59
Gerbong NA Mulai Alihkan Dukungan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, belum juga dimulai di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, satu per satu relawan sudah meninggalkan bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Diantaranya, mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam.

Sebelumnya, Amin Syam diketahui sebagai tokoh sentral yang menyatukan paket NA – Tanribali Lamo (TBL). Amin Syam bahkan beberapa kali terlihat mendampingi keduanya melakukan sosialisasi. Belakangan, Amin Syam disebut-sebut telah meninggalkan NA, dan mengalihkan dukungannya ke kandidat lain.

Hingga berita ini diturunkan, Amin Syam belum memberikan keterangan resminya. Namun, juru bicara Nurdin Halid, Risman Pasigai, membenarkan jika dukungan Amin Syam telah beralih dari NA – TBL ke Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar (NH – Aziz).

“Dukungan Pak Amin Syam ke NH dong. Beliau dari dulu NH. Anak dan istri beliau semua di Golkar juga,” kata Risman melalui pesan WatshApp, Rabu (4/10).

Risman menilai, sosok Amin Syam adalah politisi senior di Golkar yang pernah menerima penghargaan di partai berlambang beringin tersebut. Pilihan Amin Syam ke NH-Aziz di pilgub sangat tepat, dan patut diapresiasi sebagai politisi senior di Golkar.

“Beliau senior Golkar, kader terbaik partai Golkar Sulsel. Bahkan beliau penerima penghargaan dari DPP Golkar sebagai kader integritas, beliau sudah teruji,” demikian Risman.

Menanggapi hal tersebut, NA mengaku tidak mempermasalahkan jika ada pendukung atau relawan yang meninggalkannya. Bagi NA, setiap orang merdeka dan bebas untuk menentukan pilihan atau memberikan dukungan.


div>