RABU , 14 NOVEMBER 2018

Gerindra Belum Pasti Usung Danny

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 11 Agustus 2017 10:40
Gerindra Belum Pasti Usung Danny

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar merilis hasil survei bakal calon wali kota yang telah melakukan pendaftaran.

Hasilnya, bakal calon wali kota incumbent Danny Pomanto sebagai kandidat terkuat dari sembilan bakal calon lainnya. Hal itu pun membuat Danny menjadi kandidat terkuat untuk merebut rekomendasi Partai Gerindra pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Terkait hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi mengingatkan agar Danny tak larut dan bergembira. Ia menilai, hasil survei tersebut belum tentu menjadi indikator utama dalam pemberian rekomendasi usungan pada Pilwalkot.

“Saya kira hasil survei bukan indikator utama untuk mendapatkan usungan, karena kan masih ada tahapan selanjutnya yakni tahapan yang ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Rusdin, Kamis (10/8).

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel itu menambhakan, setelah hasil survei dirampungkan, tahapan selanjutnya adalah seluruh berkas bakal calon akan dikirim ke DPP untuk dilakukan verifikasi.

“Secepatnya berkas para calon ini kita kirim ke DPP. Dan seluruh bakal calon ini akan menyampaikan maksud dan tujuan serta komitmen membangun Partai Gerindra di hadapan pengurus DPP pada September mendatang,”jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Sebelumnya, Ketua Tim Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Ansar Manrulu membeberkan jika hasil survei pada 15 kecamatan Lingkup Pemerintah Kota Makassar menempatkan Danny pada urutan pertama mengungguli figur lainya.

“Hasil survey yang dikerjasamakan dengan beberapa lembaga survei, salah satunya dari Celebes Research Center (CRC) Pak Danny ini unggul telak terhadap calon wali kota lainnya. Keunggulan beliau merata di semua kecamatan,” kata Ansar.

Menurut Anshar, popularitas dan elektabilitas Danny Pomanto meningkat dari survey yang dilakukan dari pada Mei hingga Agustus 2017. Lanjut dia, mengatakan nantinya bakal calon yang disurvei akan dikerucutkan menjadi tiga nama untuk dikirim ke DPP.

“Nama-nama yang ada di peringkat teratas akan dikirim di DPP Gerindra untuk menentukan satu nama yang diusung untuk pertarungan Pilwalkot Makassar,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Anshar, hasil survei tersebut bukan menjadi final untuk diusung. Sebab, masih ada penilaian dari tahapan ujian yang telah dilalui para bakal calon walikota sebelumnya, seperti uji fit and proper test itu, komitmen kandidat, dan tergantung dari komunikasi politik yang terbangun.

“Kita akan rapatkan di DPD sebelum mengirim ke DPP pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa kandidat yang dilakukan survei antara lain Moh. Rhamdan Pomanto Syamsu Rizal (Dg Ical), Irman Yasin Limpo (None), Haris Yasin Limpo (Nyanyang), Sri Rahmi, Adi Rasyid Ali (Ara), Nunung Dasniar serta Andi Mustaman. (yad/C)


div>