MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Gerindra Buka Ruang, Demokrat Hendak Usung Kader

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 09 Desember 2016 15:09
Gerindra Buka Ruang, Demokrat Hendak Usung Kader

Ilustrasi.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Hampir keseluruhan Partai Politik (Parpol) telah memberikan pandangan awal, dalam menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare 2018 mendatang. Saat ini, khusus parpol di Kota Parepare, menyisakan Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Untuk Partai Gerindra sendiri, dengan hanya memiliki satu kursi legislatif, rupanya memiliki rasa percaya diri untuk membuka ruang komunikasi dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Parepare, Andi Taufan Armas, mengatakan, pihaknya membuka ruang komunikasi maupun untuk koalisi nantinya.

“Hanya saja, kami tetap mengedepankan mekanisme internal partai, dan patuh pada petunjuk dan perintah partai,” katanya, Jumat (9/12/2016).

Taufan yang juga Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare ini, mengakui, meskipun Partai Gerindra Parepare sulit mengusung kader sendiri, namun memiliki kekuatan tersendiri. Sehingga, hal itu akan memiliki daya tarik tersendiri.

“Kami menekankan tiga hal yang menjadi syarat utama jika menginginkan diusung Partai Gerindra, yakni mau menciptakan kedaulatan berbangsa, mau menyejahterakan rakyat, dan mampu menegakkan kebenaran,” tegasnya.

Sementara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, belum memberi sikap dan penegasan terkait langkah yang mengarah ke sana. Melainkan, masih mempersiapkan langkah-langkah menuju pertarungan even politik tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Syam, mengatakan, pihaknya masih menunggu Musyawarah Cabang (Muscab). Sehingga, untuk pilkada belum dibahas secara internal partai.

“Sambil menunggu muscab, kami terus melakukan pemantapan kepengurusan di tingkat bawah,” katanya.

Rahmat yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menjelaskan, adapun langkah yang akan ditempuh pada tahun 2017 mendatang, yakni pembentukan tim persiapan pelaksanaan pilkada.

“Tim yang dibentuk nantinya, akan melakukan pemetaan wilayah wajib pilih disetiap Kelurahaan. Selain itu, kami juga akan melakukan pendataan kader dan simpatisan partai,” jelasnya. (***)


div>