KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Gerindra Coret 6 Pendaftar Calon Walikota Makassar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 01 Juni 2017 16:53

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Enam kandidat calon walikota Makassar yang resmi mendaftar di Partai Gerindra, dicoret karena tidak lengkap administrasi. Dari 15 pelamar, Gerindra hanya mengakomodir sembilan nama untuk diusulkan ke DPP.

“Dari 15 orang yang daftar (mengembalikan formulir), sampai rapat terakhir sekitar pukul 16.00 WITA yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi hanya sembilan orang,” ungkap Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Ansar Manrulu, Rabu (31/5).

Ansar menyebutkan, adapun nama-nama bakal calon Wali Kota Makassar yang telah lolos verifikasi berkas yakni, Andi Mustaman, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Syamsu Rizal, Haris YL, Nunung Dasniar, dan Sri Rahmi. Selanjutnya ada Adi Rasyid Ali, Rachmatika Dewi, serta Irman Yasin Limpo.

Lebih lanjut, Ansar menjelaskan selanjutnya ke sembilan nama itu akan di survei pada bulan Juni dan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan. “InsyaAllah survei kita akan lakukan di bulan Juni,” terangnya.

Sementara itu, Ansar menyebutkan, bakal calon yang tidak lolos dalam tahap verifikasi berkas karena adanya persyaratan yang tidak dipenuhi. Sehingga, ia menegaskan Tim Desk Pilkada Gerindra terpaksa harus mencoret nama-nama itu dan tidak ikut pada tahapan selanjutnya.

“Enam orang lainnya tidak lolos berkas karena tidak komitmen tidak melaksanakan surat pernyataan dan form yang mereka sudah isi dan tanda tangani, “tutur Ansar.

[NEXT-RASUL]

Adapun calon yang dinyatakan tidak lolos berkas yaitu Nasran Mone, Isradi Zainal, Faraouk M Betta, Andry Arief Bulu, Iqbal Djalil, dan Mudzakir Ali Djamil.  (Isk)


Tag
div>