Kamis, 24 Agustus 2017

Gerindra-Demokrat Siap Koalisi di Pilgub

Kamis , 10 Agustus 2017 10:31
Penulis : FAHRULLAH
Editor   : SOFYAN BASRI
Gerindra Demokrat
Gerindra Demokrat
MAKASSAR, RakyatSulsel.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel saat ini belum menentukan usungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Meski demikian, partai besutan Prabowo Subianto itu mengindikasikan akan mengusung Agus Arifin Nu'mang.

Hal tersebut terungkap ketika Juru Bicara (Jubir) DPD Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif ketika menjadi salah satu pembicara dalam dialog publik yang dilaksanakan di Warkop Phoenam, Jalan Boulevar, Kota Makassar, Rabu (9/8).

Menurutnya, wakil gubernur Sulsel dua periode itu saat ini Agus telah menjadi bagian dari DPD Gerindra Sulsel karena telah menyatakan diri keluar dari Partai Golkar. Selain itu, Syawal mengatakan pengalaman Agus sebagai wakil gubernur juga sangat matang untuk maju di Pilgub.

"Pak Agus ini adalah wakil gubernur dua periode. Dan saya kira sebagai wakil gubernur Pak Agus sudah bisa membaca dan menilai apa yang akan dilakukan untuk 5 tahun kedepan, ketika menjadi gubernur Sulsel," jelasnya.

Ia menambahkan, Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada bakal calon yang telah melewati mekanisme tahapan yang telah dilakukan. Dan menurut Syawal, hal tersebut telah dilakukan oleh Agus, sehingga peluangnnya menjadi terbuka.

"Pak Agus telah mengikuti tahapan yang ada pada Partai Gerindra. Sehingga menurut saya tidak salahnya juga kalau Partai Gerindra memberikan rekomendasinya pada Agus Arifin Nu'mang untuk maju bertarung pada pilkada Gubernur sulsel," urainya.

Disinggung mengenai Agus yang diwacanakan akan berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham, Syawal mengatakan jika kedua figur tersebut berpasangan di Pilgub maka peluang Agus mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra cukup besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*