JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Gerindra Dukung IMB, Agus Ke PKB Dapat Rekomendasi Pilgub

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Juni 2017 21:32
Gerindra Dukung IMB, Agus Ke PKB Dapat Rekomendasi Pilgub

Bakal (Balon) calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang di Sekretariat DPW PKB Sulsel, beberapa waktu lalu. Foto: Suryadi/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nasib bakal (Balon) calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang sejak beberapa bulan ini terkatung-Katung. Kini mendapat titik terang, dimana mendapat rekomendasi dari PKB untuk menuju pilgub Sulsel 2018 mendatang. Padahal sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel itu mengharapkan dapat rekomendasi dari Gerindra, namun harapan itu pudar setelah ia tak “direkeng” karena Gerindra malah memilih untuk mendukung Ketua DPD Sulsel, Idris Manggabarani di Pilgub nanti.

Atas dasar ini, agar mencari pelampung, Agus AN mengambil Partai PKB sebagai titik awal untuk memberikan harapan menuju Pilgub.

DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan, merekomendasikan Agus Arifin Nu’mang sebagai calon Gubernur tahun 2018 dengan mengendarai PKB.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad bahwa dukungan PKB berdasarkan pada track record Agus Arifin Nu’mang sebagai Wagub Sulsel 2 Periode dan faktor Agus adalah anggota Nahdlatul Ulama.

“Setelah melihat perkembangan dinamika masing – masing kandidat, terutama track record masing – masing kandidat dan sulit dipungkiri, chemisty Pak Agus sebagai orang NU. Maka PKB untuk kali ini mensupport Pak Agus untuk Pilgub ke depan,” ujar Azhar Arsyad, di Sekretariat DPW PKB Sulsel, Jumat (2/6/2017) usai menggelar buka puasa bersama.

Azhar menjelaskan, keputusan PKB untuk mendukung Agus AN juga berdasarkan dengan hasil reses serta merupakan hasil konsultasi DPW PKB Sulsel ke DPP PKB di Jakarta.

Untuk itu, lanjut Azhar dukungan PKB ini merupakan modal awal bagi Agus Arifin Nu’mang untuk menarik dukungan partai yang lain untuk berkoalisi.

[NEXT-RASUL]

“Tentu cuma dengan tiga kursi di DPRD, itu tidak cukup, ini hanya menjadi modal awal Pak Agus kepada partai lain,” tandas Azhar Arsyad yang didampingi dua legislator DPRD Sulsel fraksi PKB,w Henky Yasin dan Irwan Hamid.

Jika tak ada aral melintang, malam ini, (Jumat) juga berkas rekomendasi dari PKB akan diserahkan ke Agus AN, di Sekretariat DPW PKB Sulsel di Jalan Toddopuli Raya.

Di tempat yang sama, Agus menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pengurus PKB karena mempercayai untuk memberikan rekomendasi berupa dukungan untuk maju di Pilgub 2018.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus PKB. Yang memberikan rekondasi kepada saya untuk maju di Pilgub,” ujarnya.

Dia menambahkan, PKB dengan 3 kursi di DPRD Sulsel, merupakan kendaraan awal untuk menggunakan mencari partai lai sebagai tambahan untuk memenuhi syarat usungan maksimal 17 kursi untuk bertarung.

“Saya akan melakukan koordinasi dan Komunikasi dengan beberapa partai lain untuk memenuhi syarat usungan di Pilgub,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief menegaskan, sikap Partai Gerindra kedepan tidak hanya tampil sebagai pendukung, melainkan pihaknya akan mengusung kader partai. Di Pilgub Sulsel, lanjut dia Gerindra sudah mempersiapkan Idris Manggabarani sebagai calon kepala daerah yang akan diusung.

[NEXT-RASUL]

“Gerindra menguasai 11 kursi di DPRD provinsi. Kekuatan ini, mesti kita maksimalkan, dan Gerindra sangat solid mendukung Idris Menggabarani bertarung di Pilgub Sulsel yang berlangsung setahun kedepan,” tegas Sawaluddin Arief.

Disebutkan, keinginan mengusung Idris Manggabarani menuai dukungan internal partai. Tiga Ketua DPC di Sulsel, yaitu DPC Takalar, DPC Barru, dan DPC Luwu, secara tegas dan terbuka meminta Idris Manggabarani maju di Pilgub Sulsel 2018. Sikap tersebut, disampaikan saat Rakorda Partai Gerindra Sulsel yang berlangsung, Mei bulan lalu.

Untuk memanaskan mesin partai, Gerindra Sulsel telah membentuk tim yang akan memverifikasi seluruh DPC di 24 kabupaten/kota se Sulsel. Upaya tersebut dilakukan guna mengukur kemampuan dan kesiapan Partai Gerindra menghadapi event politik seperti antara lain pilkada serentak di 12 kabupaten/kota, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Tim itu sudah terbentuk tiga hari lalu dan sudah mulai bekerja. DPC yang telah diverifikasi, yakni DPC Gowa, DPC Takalar, dan DPC Jeneponto. Verifikasi yang dilakukan meliputi kepengurusan DPC hingga ke tingkat ranting,” tutup Arief.


div>