RABU , 21 NOVEMBER 2018

Gerindra Isyaratkan Usung Taufan Pawe di Pilwalkot Parepare

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 24 Agustus 2017 07:37
Gerindra Isyaratkan Usung Taufan Pawe di Pilwalkot Parepare

HA Idris Manggabarani SE MM. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Gerindra mulai realistis pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare mendatang.

Partai besutan Prabowo Subianto itu mengindikasikan bakal mengusung wali kota petahana, Taufan Pawe (TP) dan berkoalisi dengan Partai Golkar. Partai berlambang burung garuda itu hanya memiliki satu kursi di parlemen.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) menjelaskan, Gerindra akan berkoalisi dengan Golkar mendorong figur eksternal yaitu Taufan Pawe (TP). “Yang pasti Gerindra koalisi dorong petahana di Parepare,” ujarnya, Rabu (23/8).

Menurutnya, Partai Gerindra saat ini memang belum menyatakan sikap. Oleh sebab itu lanjut dia, demi menggapai kemenangan di Pilkada serentak harus berkoalisi mendorong figur yang berpeluang. Figur yang berpeluang, kata dia adalah sang petahana TP. “Ini yang kita lakukan penjajakan untuk koalisi dengan figur yang berpotensi menang,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Parepare hanya mengirim berkas satu orang Balon Wali Kota Parepare ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulsel. “Hanya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang kita usulkan ke DPD,” ujar Ketua DPC Gerindra Parepare, Arif Rahman. (*)


div>