SENIN , 11 DESEMBER 2017

Gerindra – NasDem Belum Bertuan di Pilkada Wajo

Reporter:

Fahrullah - Suryadi

Editor:

Lukman

Kamis , 23 November 2017 08:00
Gerindra – NasDem Belum Bertuan di Pilkada Wajo

Logo Pilkada Wajo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua partai politik (Parpol) belum menjatuhkan pilihannya akan mengusung siapa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo tahun 2018 mendatang. Dua parpol tersebut yakni, Gerindra (3 kursi), dan NasDem (2 kursi).

Sementara sembilan parpol lainnya sudah menjatuhkan pilihannya. PAN (4 kursi), PPP (7 kursi), PKS (2 kursi), PBB (1 kursi), PDI-P (4 kursi), dan Demokrat (5 kursi) menjagokan duet Amran Mahmud-Amran SE (Pammase).

Sedangkan Golkar (7 kursi), PKB (3 kursi), dan Hanura (2 kursi) menjatuhkan pilihannya kepada calon bupati dr Baso Rahmanuddin (DBR) yang belum menentukan pasangan.

Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengaku belum menentukan sikap di Pilkada Wajo. Namun kata dia, ada dua nama yang menjadi pertimbangan partai untuk diusung. Mereka adalah Amran dan Andi Iwan Aras (AIA). “Rekomendasi Gerindra mengarah kedua nama itu (Amran dan AIA),” ujarnya, Rabu (22/11).

Pihaknya pun memastikan jika rekomendasi baru akan keluar akhir bulan November ini dan diumumkan ke publik. “Tidak lama lagi, kemungkinan akhir bulan ini sudah diumumkan,” ungkapnya.

Terpisah, juru bicara NasDem Sulsel, M Rajab menuturkan, NasDem belum menentukan sikap di Wajo dikarenakan masih fokus dengan daerah lain. “Belum ada, kita belum tentukan yang di Wajo,” ujarnya.

Namun menurutnya, semua kandidat yang mencuat di Wajo berpelung mengendarai partai besutan Surya Paloh tersebut. “Intinya belum ada yang pasti,” jelasnya. (*)


Tag
  • pilkada wajo
  •  
    div>