Gerindra – PDIP Susah Akur di Pilgub

- Komitmen NA Mulai Diragukan - Ridwan Wittiri : Dukungan Bisa Saja Berubah

“Peluang kader internal termasuk Pak Agus Arifin Nu’mang besar. Apalagi kan dia anggota gerindra, artinya dia kader Gerindra juga,” tegas Arief.

Sementara, Ketua PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri, mengakui, PDIP tidak menutup ruang bagi siapapun parpol yang ingin membangun koalisi bersama.

Meskipun, salah satu syarat gerindra dalam mengusung jagoannya yakni harus memenangkan Prabowo pada pilpres mendatang. Namun ia lagi-lagi menegaskan, PDIP pada politik nasional telah berkomitmen untuk mendudukan kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya.

“Nggak ada masalah, itukan syaratnya mereka. Semua orang kan boleh punya syarat. Jangan kita permasalahkan orang lain punya masalah dong, masalah kita aja yang kita urus,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, tidak hanya gerindra, PDIP juga punya syarat tersendiri bagi bakal calon usungannya. Karenanya, PDIP tidak ingin mempermasalahkan apa yang menjadi persoalan di internal partai lain.

“Kalau orang punya syarat silakan saja, kita juga punya syarat sendiri. Jangan masuk di wilayah orang dong, kalau mereka punya syarat, itu internal partai lain, kita juga punya syarat di internal kita. Kita jangan masuk dapur orang,” lanjutnya.

Saat ditanya terkait surat tugas yang diberikan ke NA, Ridwan menjelaskan, hal itu tidak menjadi jaminan bagi PDIP akan bersama dengan NA berlabuh ke Pilgub Sulsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here