SELASA , 19 DESEMBER 2017

Gerindra – PDIP Susah Akur di Pilgub

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Oktober 2017 10:25
Gerindra – PDIP Susah Akur di Pilgub

Doc. RakyatSulsel

“Sebagian ke Nurdin Abdullah, sebagian ke Ichsan, sebagian ke Nurdin Halid dan sebagian juga ke Agus,” ungkap HermanĀ  di Dialog Menakar Peluang dan Kekuatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sulsel 2018 dari Partai Gerindra, di Warkop CCR, Senin (9/10) kemarin.

Herman yang lembaganya digunakan Gerindra Sulsel dalam mengukur peluang bakal calon gubernur, menuturkan, berdasar temuan itu, membuat partai gerindra harus berhati-hati dalam menentukan sikap. Sebab jika salah, bukan tidak mungkin menimbulkan kekecewaan di kalangan kader dan simpatisan.

“Mungkin alasan ini pula mengapa partai gerindra masih sangat susah untuk menentukan siapa usungannya di pilgub nantinya,” anggap Herman yang tak lain Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel.

Mengenai pertarungan di pilgub, Herman memprediksi bakal berjalan sengit. Alasannya, di survei terbaru yang pernah dilakukan lembaganya, belum ada figur yang tingkat keterpilihannya mencapai 30 persen.

“Kalau pun ada, selisihnya itu masih terpaut margin of error dengan peraih elektabilitas di bawahnya,” ungkapnya.

Diungkapkan pula, berdasarkan pengalamannya mengikuti kontestasi politik di Sulsel, 70 persen kandidat dapat diprediksi kemenangannya, setahun atau enam bulan sebelum masa pemilihan. Akan tetapi, untuk kali ini, Herman memastikan, cukup sulit untuk hal itu.

Sementara, Juru Bicara Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, mengakui, jika partainya sampai saat ini belum memastikan siapa yang diusung, meski sehari sebelumnya Ketua DPD Idris Manggabarani menyebut Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman.


div>