MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Gerindra Segera Bentuk Desk Pilkada Takalar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 13 April 2016 21:44
Gerindra Segera Bentuk Desk Pilkada Takalar

HA Idris Manggabarani SE MM. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai mempersiapkan diri menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar 2017.

Dimulai dengan segera membentuk Desk Pilkada Takalar. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sulsel menunjuk HA Idris Manggabarani SE MM sebagai Ketua Desk Pilkada Takalar.

Idris Manggabarani, Rabu (13/4), mengatakan, diperkirakan Desk Pilkada Takalar ini, sudah dibentuk pekan ini dan paling lambat pekan depan.
“Insya Allah, Desk Pilkada Takalar segera dibentuk. Komposisinya sembilan anggota Desk Pilkada Takalar, terdiri dari lima orang perwakilan DPD Gerindra Sulsel dan empat orang Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Takalar,” jelasnya.

Idris Manggabarani menjelaskan, belum dibentuknya Desk Pilkada Takalar karena belum adanya nama-nama perwakilan DPC Gerindra Takalar yang masuk ke DPD Gerindra Sulsel.

“Mudah-mudahan pekan ini sudah ada nama-nama dari DPC Gerindra Takalar yang disodorkan. Kalau unsur dari DPD Gerindra Sulsel, kebetulan saya diamanahkan sebagai ketua, lainnya adalah Syawaluddin Arief, Ridwan Joni Silamma, Sofyan Hamid, dan Rita Haris,” beber Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Sulsel ini.

Idris Manggabarani mengatakan, setelah Desk Pilkada Takalar dibentuk, akan langsung dilanjutkan pada tahapan selanjutnya, yaitu pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.
“Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar akhir April ini, paling lambat awal Mei. Kemudian dilanjutkan fit and proper test paling lambat pertengahan Mei. Diharapkan akhir Mei sudah ada fix siapa akan diusung di Pilkada Takalar 2017,” terangnya.

Idris Manggabarani yang merupakan pengusaha andal Sulsel, mengatakan, Partai Gerindra akan memprioritaskan calon internal untuk mengikuti fit and proper test.
“Kita punya calon internal, yaitu Ketua DPC Gerindra Takalar, tetapi kita tetap realistis dengan dua kursi yang dimiliki di DPRD Takalar. Selain itu, tetap melalui mekanisme survei. Kemungkinan untuk kader, kita calon wakil bupati. Kita juga tetap membuka peluang kepada kader lainnya yang ingin mendaftar,” jelasnya.

“Meski demikian, untuk calon bupati nantinya akan diberikan kewenangan menunjuk calon wakilnya dan kita berharap calon wakilnya dari internal Gerindra,” tambah pengusaha di bidang properti ini.

Pada kesempatan itu, Idris Manggabarani mencoba menakar peluang calon yang saat ini sudah menyatakan siap maju di Pilkada Takalar, seperti Syamsari Kitta, Tenri Olle Yasin Limpo, incumbent bupati Burhanuddin Baharuddin, dan Andi Makmur Sadda.
“Peluang oke semua calon yang sudah menyatakan siap maju, seperti Syamsari Kitta, Tenri Olle Yasin Limpo, imcumbent bupati Burhanuddin Baharuddin, dan Makmur Sadda. Kita juga sudah sempat komunikasi dengan Andi Makmur Sadda dan Burhanuddin Baharuddin,” jelas mantan Ketua DPD REI Sulsel ini. (***)


div>