RABU , 15 AGUSTUS 2018

Gerindra Soppeng Gelar Sosialisasi UU Pemilu

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 28 November 2017 22:04
Gerindra Soppeng Gelar Sosialisasi UU Pemilu

Sekretaris DPC Gerindra Soppeng, Taufiq Kahar Pandu Sosialisasi Undang Undang Pemilu

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Soppeng mengelar sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan di Hotel Grand Saota Watansoppeng, Senin (27/11) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri 150 pengurus DPC Gerindra Soppeng, seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Soppeng, Ketua Pimpinan Anakan Cabang (PAC) dan Ketua Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Soppeng.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sopoeng Abd Rasyid, Ketua Panwaslu Soppeng Winardi, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Anwar Wahab dan di pandu oleh Sekretaris DPC Gerindra Soppeng Taufiq Kahar.

Terkait hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Soppeng, Nurul Safitry Fathullah mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada kader Partai Gerindra Soppeng dalam rangka menghadipi tiga event politik ke yang akan datang.

“Jadi tujuan utama sosialisasi ini dilaksanakan yakni untuk mengupdate pengetahuan seluruh kader Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Soppeng tentang tiga event politik yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),” kata Nurul, Selasa (28/11).

Khusus di Soppeng, kata dia, dirinya siap kembali menjadi pemenang Pileg 2019 mendatang. “Untuk target kami di Pileg 2019 di Soppeng itu kembali menjadi partai pemenang seperti pada Pileg 2014 lalu, makanya kita terus bergerak dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Soppeng, Taufiq Kahar mengatakan seluruh kader Partai Gerindra Soppeng tetap solid untuk mempertahankan posisi sebagai partai pemenang Pileg 2019 mendatang.

“Kalau target, tentu kami sudah jelas yakni mempertahan prestasi di Pileg 2014 yakni sebagai pemenang. Makanya kita perintahkan kepada kader untuk terus bekerja, bahkan kalau perlu menambah jumlah kursi yang sudah ada saat ini,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihakny juga meminta kepada kader Partai Gerindra untuk merapatkan barisan untuk memenangkan bakal calon gubernur usungan Gerindra. “Mari kita jadikan Pilgub ini sebagai momen untuk bergerak dengan memenangkan calon gubernur usungan Partai Gerindra,” pungkasnya.


div>