SELASA , 12 DESEMBER 2017

Gerindra Sulsel Bangun 1000 Warung Garuda untuk Menangkan Prof Andalan

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 28 November 2017 20:53
Gerindra Sulsel Bangun 1000 Warung Garuda untuk Menangkan Prof Andalan

Ketua DPD Gerindra Sulsel Bersama Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) membangun 1000 warung Garuda yang tersebar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, guna memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Sulsel Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

“Saat ini kita sudah menghimpun orang-orang yang akan mengelola warung Garuda, mereka akan dilatih khusus chef handal dari hotel Four Point, tujuannya tidak lain untuk memenangkan Prof Andalan,” ujar Ketua DPD Gerindra Andi Idris Manggabarani dalam keterangan pers-nya, di warkop Phoenam, jalan Ratulangi, Selasa (28/11).

Idris menyebutkan, target dari gerakan 1000 Warung Garuda untuk mewujudkan ekonomi berbasis kerakyatan yang mandiri dan berdaulat. Selain itu, keberadaan Warung Garuda juga bisa menjadi bekal pengalaman bagi rakyat untuk terus berkembang, salah satunya dengan soft skill di bidang kuliner.

“Pengelola warung ini akan dilatih membuat roti atau mie ayam kelas hotel bintang lima yang enak tapi harganya kaki lima, ekonomi mereka tumbuh sejalan dengan visi ekonomi Prof Andalan,” ungkap founder IMB Group ini.

Sementara itu salah satu visi Prof Andalan membangun sejumlah pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Sebab, selama ini kesejahteraan di Sulsel kurang merata. Rencana itu juga mesti ditunjang dengan penyediaan konektivitas yang baik antar daerah.

“Sulsel selama ini sebagai lumbung pangan nasional. Namun kemiskinan masih ada di desa-desa dan pesisir. Padahal potensi kita sangat besar,” ujar Prof Nurdin Abdullah dalam Simposium Partai Demokrat, 27 September lalu. (*)


div>