SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Gerindra Sulsel Bantah Rekomendasi ke Amiruddin

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Kamis , 28 Desember 2017 07:00
Gerindra Sulsel Bantah Rekomendasi ke Amiruddin

Syawaluddin Arief

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan DPP Partai Gerindra kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang HM Amiruddin-H Werang Umar maju pertarung di Pilkada Kabupaten Enrekang 2018 mendatang dibantah pengurus Gerindra Sulsel.

Juru Bicara Gerindra Sulsel Syawaluddin Arief menyebutkan, jika Partai Gerindra sudah final mengusung Muslimin Bando. “Sudah final kepada pak Muslimin Bando dan saat ini kita tunggu waktu pak Prabowo kembali dari luar negeri,” katanya, Rabu (27/12).

Syawal menegaskan jika Muslimin Bando akan mendapat rekomendasi resmi awal Januari mendatang. “Kemungkinan tanggal 2 Januari kita akan serahkan rekomendasi usungan kepada beliau (Muslimin Bando),” ungkap Syawal.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra M Taslim ketika menerima Amiruddin-Werang di DPP Partai Gerindra, Jumat (22/12) lalu, mengatakan, dukungan DPP Gerindra kepada Amiruddin-Werang adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi kader yang komitmen dengan tugas dan fungsi partai.

“Ini (kader) menjadi prioritas, karena mereka adalah para “pendekar” yang harus siap turun gelanggang menjalankan visi dan misi partai,” jelasnya.

Taslim menjelaskan, sebagai partai politik yang sedang naik daun, Partai Gerindra terus menggenjot kader partai dalam setiap momen politik. Salah satunya untuk maju bertarung di Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

“Tentu saja sebagai institusi politik Gerindra harus menjalankan peran dan fungsi kepartaian, terkait kaderisasi, agregasi, dan edukasi politik. Pilkada jadi penting melihat sejauh mana kader melakukan agregasi dan edukasi serta kompetisi politik di tiap jenjang,” jelasnya. (*)


div>