KAMIS , 21 JUNI 2018

Gerindra Sulsel Jaring 1.200 Bacaleg

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 Juni 2018 10:45
Gerindra Sulsel Jaring 1.200 Bacaleg

Logo Partai Gerindra (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel, resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019, Senin (4/6/2018).

Juru Bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief menuturkan, pendaftaran caleg yang dibuka sejak tanggal pengembalian formulir sejak tanggal 2 Mei lalu resmi ditutup tanggal 4 Juni 2018.

“Pendaftaran Bacaleg di Gerindra resmi ditutup hari ini (kemarin). Sebanyak 1.200 Bacaleg telah mendaftar, baik dari kader internal mapun eksternal,” kata Sawal, Senin (4/6) kemarin.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menyebutkan, penutupan pendaftaran bertepatan pendaftaran KPU melakui situs online yang resmi di buka hari ini.

Lanjut Sawal, pihaknya juga menutup pendaftaran caleg lantaran kuota yang disiapkan untuk semua dapil sudah terpenuhi.

“Selain bertepatan pendaftaran online caleg di situs KPU, sampai hari ini semua dapil sudah penuh, DPR RI 3 dapil dan DPRD provinsi 11 dapil sudah penuh,” ungkapnya.

Tingginya peminat ini, kata Sawal, merupakan bukti ekspektasi masyarakat terhadap Partai Gerindra sangat besar. Sehingga motivasi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan sangat tinggi untuk mencaleg di Gerindra.

Saat ditanya, siapa saja figur atau tokoh yang mendaftar, Sawal enggan membocorkan siapa saja pendaftar caleg dari Gerindra. “Belum bisa disampaikan,” tuturnya.

Adapun figur yang diprediksi bertahan yakni Azikin Solthan, Andi Iwan Darmawan Aras dan dr. Felicitas Tallulembang dan Rusdin Tabi sudah pasti ikut di dapil masing-masing karena mereka merupakan incumbent.

Lebih lanjut dia menambahakan, pasca penutupan tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas caleg serta yang dinyatakan lolos akan mengikuti training.

“Salah satu syarat juga, caleg diwajibkan buat surat pernyataan menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di dapil masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi secara singkat mengatakan, para Bacaleg juga diwajibkan memenangkan usungan Gerindra di Pilgub Sulsel 27 Juni mendatang.

“Selain memenangkan pak Prabowo di Pilpres, Bacaleg juga diwajibkan memenangkan calon usungan Gerindra di Pilgub Sulsel,” singkatnya. (*)


div>