KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Gerindra Sulsel Tidak Pusing

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 10:41
Gerindra Sulsel Tidak Pusing

Takyuddin Masse (TMS)

MAKASSAR, RakyatSulsel.com –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah merestui, Andi Seto Gadhista Asapa untuk maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

Hal itu pun kemudian menutup rapat-rapat peluang Takyuddin Masse yang juga merupakan kader Partai Gerindra yang juga berniat maju pada Pilkada Sinjai. Bahkan, DPP Partai Gerindra sama sekali tidak melirik anggota DPRD Sidrap itu meski telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem.

Terkait hal itu, Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif mengatakan jika Partai Gerindra merupakan partai terbuka, dan hanya akan mengusung kader maupun non kader yang mengikuti mekanisme penjaringan.

“Kita partai terbuka dan moderen, dan Partai Gerindra tidak ingin keluar dari aturan, yang telah dibuat dan kita hanya menginginkan putra terbaik yang mengikuti semua tahapan,” kata Syawal ketika ditemui di Warkop Phoenam, Makassar, Rabu (9/8).

Ia menambahkan, Andi Seto adalah bakal calon bupati Sinjai juga merupakan kader internal Partai Gerindra yang mengikuti mekanisme penjaringan. Pertimbangan lain, kata dia, adalah Andi Seto merupakan salah satu aktor dibalik kesuksesan Partai Gerindra di Sinjai.

“Saya kira wajar saja jika Andi Seto mendapatkan restu dari DPP Gerindra, karena kan memang dia itu adalah kader tulen Partai Gerindra, mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang ada di partai, juga merupakan salah satu kader yang telah membesarkan partai di Sinjai,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Syawal, Takiyddin Masse memang benar juga merupakan kader Partai Gerindra. “Kita bangga sebagai partai besar karena ada kader yang mau maju dan dideklarasikan oleh partai lain, dan kita tidak mau pusing masalah itu,” ujarnya.

Menurutnya, meski ada dua kader partai yang maju di Pilkada Sinjai, dirinya akan mendukung kader yang mendapatkan restu dan rekomendasi dari DPP. “Kita hanya memberi dukungan kepada kader yang diusung dan kita lihat saja siapa yang akan memenangkan pertarung,” pungkasnya. (C)


div>