SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Gerindra Target 7 Kursi Di Gowa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 10 September 2012 09:56

RAKYAT SULSEL . GOWA – Setelah sukses mencapai parlementary threshol (PT) Pemilu 2009 lalu Partai Gerindra terus berbenah. Tak heran, untuk meraih simpati dan dukungan yang besar dari rakyat, sejumlah program berbasis kemasyarakatan kini gencar digalakkan oleh jajaran pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Gowa.

“Dalam waktu dekat kami segera turun ke pelosok desa untuk melihat secara langsung potensi yang ada di wilayah itu utamanya pertanian, namun selama ini belum tersentuh oleh program-program pemerintah,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Darmawansyah Muin di Sungguminasa kemarin.

Bagi desa yang memiliki potensi namun belum tersentuh oleh program pemerintah, maka Gerindra, kata dia, akan berperan aktif dengan memberikan bantuan sarana pertanian, seperti bibit, pupuk, inpektisida dan hand tractor dalam bentuk kerjasama. “Kita akan kucurkan bantuan dari pihak ketiga untuk para petani,” ujarnya.

Dia menyebutkan, program lain yang difasilitasi oleh Gerindra yang kini telah berjalan yakni, bantuan listrik masuk desa yang berlokasi di Desa Rappolemba dan Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu.

Untuk program listrik masuk desa tersebut, lanjut dia, kini sedang  dalam proses pemasangan jaringan pada 29 Kepala Keluarga (KK) di Desa Rappolemba. Sementara 40 KK akan menyusul dibangun di Desa Rappoala. “Program listrik masuk desa di dua desa di Kecamatan Tompobulu ini kita kerjasama dengan pihak PLN,” katanya.

Ditambahkan pihaknya juga segera meluncurkan program ‘sapa, kenal dan sosialisasi’ (SKS) bagi setiap pengurus, warga dan simpatisan Partai Gerindra.

Terkait struktur kepengurusan Partai Gerindra Gowa, dia mengaku pihaknya akan segera merampungkan pelantikan pengurus kecamatan dan ranting yang kini masih tersisa sekitar 10 kecamatan yang belum dilantik pengurusnya. “Momen ini sekaligus kita jadikan  ajang konsolidasi antara pengurus dan simpatisan nanti,” katanya.

Disinggung keberadaan Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2014 nanti, dia mengaku pengurus Partai Gerindra Kabupaten Gowa telah mendaftar secara resmi di KPU Gowa pada hari Jumat (7/9) sebagai salah satu partai peserta pemilu 2014 mendatang. “Meski kita salah satu partai yang lolos PT lalu namun kita tetap mendaftar di KPU sesuai amanah UU,” urainya didampingi legislator Partai Gerinra DPRD Gowa, Iryani Bakri.

Dalam pemilu legislatif nanti, Gerindra Gowa menargetkan tujuh kursi di DPRD Gowa. Angka ini meningkat 600 persen dari perolehan kursi Pileg lalu yang cuma satu kursi di dapil 1, Kecamatan Somba Opu. “Pengurus sudah komitmen untuk membesarkan partai ini di Gowa,” tegasnya. (K1/C)


Tag
div>