SABTU , 16 DESEMBER 2017

Gerindra Tunggu Sikap Demokrat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Oktober 2017 13:30
Gerindra Tunggu Sikap Demokrat

Gerindra - Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Gerindra belum menentukan langkah politiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidrap tahun 2018 mendatang.

Namun, partai besutan Prabowo Subianto itu telah memberi sinyal bakal mendorong Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan, alasan partai berlambang kepala burung Garuda tersebut mendorong Dollah Mando karena tidak menginginkan pesta demokrasi di daerah itu mati atau terdapat kandidat yang hanya melawan kotak kosong.

“Kita (Gerindra) untuk di Sidrap tidak ingin pesta demokrasi ini mati dengan hanya satu kandidat saja,” ujar Darmawangsyah saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Senin (9/10).

Pihaknya pun menunggu lobi-lobi politik Dollah Mando terhadap partai Demokrat yang juga belum menentukan sikap siapa yang nantinya akan diusung.

“Kita belum bisa mengatakan 100 persen mendukung Pak Dollah, karena Gerindra kursinya tidak cukup, kecuali Demokrat memastikan mengusung Pak Dollah, baru kita bisa pastikan juga,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengaku jika nama-nama kandidat yang telah mengikuti tahapan penjaringan Demokrat sudah berapada di DPP. Termasuk untuk Pilkada Sidrap.


div>