SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

GERMAKS Salut Langkah Proaktif RMS

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 26 Maret 2017 14:45
GERMAKS Salut Langkah Proaktif RMS

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Sikap proaktif Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) atas pencabutan sejumlah atribut Partai NasDem di Makassar oleh Pemkot Makassar dinilai sebagai sebuah kewajaran dan tindakan tepat untuk mencegah pertikaian grass root di lapangan.

Bahkan langkah RMS untuk melakukan komunikasi langsung dengan Walikota Makassar Danny Pomanto (DP) dan memprotes tindakan pencabutan atribut tersebut adalah sebagai sebuah langkah tepat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Masyarakat Anti Kekerasan (GERMAKS) Rais Rahman menanggapi pernyataan
salah seorang tokoh pemuda Makassar Mujahidin Tahir yang menyebutkan bahwa sikap rekatif Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) untuk turun langsung ke lapangan atas pencabutan atribut NasDem di Makassar dinilai sebuah tindakan berlebihan.

“Justru dengan komunikasi dua arah yang terjalin antara walikota dengan RMS itu membuat suasana menjadi cooling down. Andai tidak tercipta komunikasi seperti itu, maka yakin saja, akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Rais Rahman.

Secara psikologi sosial, andai RMS tidak melakukan komunikasi dengan DP, tindakan yang bisa terjadi adalah kemarahan simpatisan NasDem yang dinilai akan berujung pada hal hal yang tak diinginkan.

Wajar saja seorang pimpinan Parpol memprotes langkah walikota tersebut karena parpol sebelum melakukan acaranya terlebihbdulu bersurat meminta izin kepada walikota yang berdarah Gorontalo tersebut. Bahkan melalui surat NasDem, Danny melakukan disposisi per tanggal 15 Maret 2017 untuk memeerintahkan Dispenda Makassar menindaklanjuti surat NasDem tersebut.

“Tapi kenyataannya di lapangan, meski ada surat NasDem dan kami telah melakukan audiensi, tapi walikota tetap mencabut atribut NasDem,” ujar legislator Makassar Supratman.


Tag
div>