SELASA , 17 JULI 2018

Gery Yasid Wakajati Sulsel yang Baru

Reporter:

Irsal

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 22 Maret 2018 21:14
Gery Yasid Wakajati Sulsel yang Baru

Dilantik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gery Yasid resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulsel.

Pelantikan serta pengambilan sumpah dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi di Aula Adhyaksa, Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kamis (22/3).

Gery Yasid menggantikan pejabat sebelumnya, Ade Adhyaksa yang diplot menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Pria kelahiran Aceh ini sebelumnya menjabat Koordinator Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bidang Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Agung RI.

Baginya, Sulsel tak asing lagi lantaran sebelum menjabat Koordinator di Kejagung, ia pernah menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulsel.

Gery Yasid dikenal sebagai sosok jaksa yang tegas serta profesional. Saat menjabat Aspidsus Kejati Sulsel, Gery berhasil mengungkap serta menuntaskan sejumlah kasus korupsi.

Dari data yang dihimpun, pada tahun 2014, Gerry menangani ratusan perkara tindak pidana khusus (Pidsus). Pada tahun 2014 ada 131 perkara dalam tahap penyelidikan, dan 102 tingkat penyidikan, dan 94 kasus yang masuk dalam tahap penuntututan, di tahun tersebut juga bidang tindak pidana khusus berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 35 miliar.

Sementara di tahun 2015 Bidang tindak pidana khusus dibawah pimpinan Gerry menangani 126 perkara dalam tahap penyelidikan, 112 perkara dalam tahap penyidikan dan berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 53,3 miliar. (*)


Tag
  • Gery Yasid
  •  
    div>