SENIN , 22 OKTOBER 2018

Gespar Siap Suarakan Aspirasi Perempuan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 16 September 2012 11:41

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Untuk lebih menyatukan aspirasi para kaum hawa di Daerah BTN Minasa UPa Blok AB, Dra Herda Rachiem Hap membentuk sebuah lembaga yang diberi nama Gerakan Kasih Perempuan Bermartabat (Gespar)

Organisasi tersebut diperuntukkan sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran dan tempat menyuarakan aspirasi kaum Hawa. Meski demikian, Herda Rachiem menagatakan bahwa tidak menutup kemungkinan kaum pria juga bisa ikut bergabung.

“Organisasi ini hadir karena dilatar belakangi atas inisiatif kaum ibu-ibu untuk menjadi salah satu lembaga yang pro ke rakyat dan memperjuangkan hak masyarakat kecil,”ungkap pendiri Gespar, Dra Herda Rachiem Hap, Sabtu (15/9) kemarin.

Hedra menyatakan bahwa dalam sebuah negara antara laki-laki dengan perempuan itu memiliki hak yang sama, maka dari itu perempuan juga bisa menjadi penopang pengembangan dan sebagai tokoh yang memperjuangkan hak orang banyak.
“Sebagai seorang ibu, atau kaum hawa, jangan berkecil hati karena Negara mengatakan laki-laki dan perempuan itu sama dalam pengambilan hak dan penyampaian ide yang positif terhadap kesejahteraan orang banyak,” ujar Herda.

Ia mengutarakan, bahwa sebagai seorang perempuan itu harus bisa mengambil sikap terhadap berbagai peristiwa yang ada disekitar, karena perempuan merupakan kekuatan untuk seorang pria.

“Dengan Adanya Gespar ini saya harap seluruh kaum ibu bisa memberikan masukan dan ide dalam upaya mensejahterakan Rakyat Kecil,”katanya. (RS13/RS1/C)

 


Tag
div>