JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

GIIAS Makassar 2018 Optimis Capai Transaksi Rp335 Miliar

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Selasa , 21 Agustus 2018 13:20
GIIAS Makassar 2018 Optimis Capai Transaksi Rp335 Miliar

Sekretaris Umum GAlKlNDO Kukuh Kumara (kedua kiri) Sekretaris I GAIKINDO Eddi Sumedi (kedua kanan) saat melaksanakan press conference di The Rinra Hotel Makassar, Senin (20/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2018 kembali digelar di Makassar hari ini, Selasa (21/8).

GllAS Makassar Auto Show 2018 yang diposisikan sebagai pameran otomotif terbesar di wilayah lndonesia Timur ini optimis bisa melebih transaksi dari tahun 2017 yakni Rp335 Miliar, dengan target pengunjung 30.000. Digelar hingga 26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Sekretaris I GAIKINDO Eddi Sumedi, mengatakan, tidak memiliki target transaksi dalam gelaran tersebut. Namun optimis bisa naik dari tahun sebelumnya dengan target penjualan kendaraan 800 unit.

“Tahun 2017 lalu, antusiasme masyarakat Makassar telah membawa kesuksesan pelaksanaan GIIAS Makassar sebagai pembuka rangkaian pameran GIIAS 2017, dengan catatan lebih dari 22.000 pengunjung dan total transaksi lebih dari Rp 355 milyar. Tahun ini kami optimis ini bisa melampaui target tersebut,” ungkapnya saat melaksanakan press conference di The Rinra Hotel Makassar, Senin (20/8).

Sekretaris Umum GAlKlNDO Kukuh Kumara, menambahkan, Pemilihan kembali kota Makassar untuk disinggahi GIlAS dikarenakan Makassar telah menjadi titik pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan. Penyelenggaraan ini merupakan langkah GAlKlNDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“GIlAS Makassar Auto Show adalah bagian dari pameran otomotif internasional, dan sebagai bagian dari GliAS, hadirnya rangkaian GliAS 2018 di daerah mewakili semangat GAIKlNDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif lndonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di ibu kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya.” tambahnya.

GllAS Makassar Auto Show 2018 akan diikuti lebih dari 30 exhibitor, mencakup didalamnya merek kendaraan dan sepeda motor tenama dari Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 10 brand passenger car, 2 brand commercial vehicle, 2 brand motorcyde, dan lebih dari 17 industri pendukung otomotif.

“Dengan mengangkat tema Autovaganza, diharapkan GllAS Makassar Auto Show 2018 akan menjadi pesta otomotif yang memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru dari masingmasing peserta. Dengan momentum yang tepat setelah pelaksanaan GllAS di ICE BSD Tangerang, sehingga produk-produk yang dibawa adalah produk terbaru,” bebernya.

Berbagai program telah dipersiapkan untuk seluruh sahabat GIIAS di Makassar. Salah satunya adalah program sosial yang bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk memberikan dana bantuan kepada korban bencara gempa di Lombok.

Selain itu special program gratis masuk pun telah dipersiapkan, seperti VIP Day yang diperuntukkan bagi pengunjung VIP , komunitas, dan asosiasi yang mendapat invitation khusus, serta program Free Entry for Sahabat GIlAS yang diperuntukkan bagi seluruh pengunjung yang telah mengikuti sosial Media GIIAS Makassar. (*)


div>