SENIN , 18 DESEMBER 2017

Giliran Bintang Persebaya Asal Bantaeng Lakukan Salam Punggawa

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 23 Oktober 2017 17:52
Giliran Bintang Persebaya Asal Bantaeng Lakukan Salam Punggawa

Bintang Persebaya asal Kabupaten Bantaeng, Irfan Jaya yang memperagakan Salam Punggawa usai menyaksikan pertandingan sepak bola antar klub di stadion di Bantaeng, belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salam Punggawa yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL), bukan hanya populer di Sulsel. Salam yang filosofinya menebar energi positif untuk sendi pengabdian, juga kompak diperagakan sejumlah pemain sepakbola.

Adalah bintang Persebaya asal Kabupaten Bantaeng, Irfan Jaya yang memperagakan Salam Punggawa usai menyaksikan pertandingan sepak bola antar klub di stadion di Bantaeng, belum lama ini.

Dalam gambar yang beredar di group Punggawa Muda Sulsel, Irfan Jaya yang juga aset sepakbola tanah air, nampak di apik oleh puluhan pemain dari salah satu klub sepakbola. Mereka begitu kompak melakukan Salam Punggawa.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Irfan Jaya, apakah salam Punggawa yang diperagakan itu bentuk dukungannya ke IYL-Cakka, atau sekadar memaknai filosofi dari salam tersebut.

Meski demikian, Salam Punggawa memang sudah sangat akrab bagi warga di Bantaeng. Terbukti, berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan lintas komunitas secara terang-terangan melakukan salam tersebut.

Mereka mempertegas sikapnya siap mendukung sekaligus memenangkan IYL-Cakka, khususnya di Bantaeng. Rata-rata alasannya, duet ini memiliki komitmen yang bisa dipegang. Bukan lain di mulut, lain di perbuatan.

Di samping itu, IYL-Cakka bukan tipikal pemimpin yang suka mengumbar pencitraan berlebihan, tapi kenyataannya tidak sesuai di lapangan. Mereka menganggap, kriteria pemimpin ada di pasangan Punggawa Macakka.

Terkait itu, Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua komunitas, tokoh, pemuda, dan elemen masyarakat yang terus memberikan support dan dukungan ke Punggawa Macakka.

“Ini modal kebersamaan kita yang harus dijaga menghadapi Pilgub Sulsel. Terima kasih atas support, doa dan dukungannya selama ini. Mari kita terus bergerak untuk bersama membangun Sulsel,” pungkas Henny, Senin (23/10/2017). (*)


div>