SENIN , 15 OKTOBER 2018

Giliran Ketua NasDem di Palopo Tolak Dukung NH-Aziz

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 September 2017 18:03
Giliran Ketua NasDem di Palopo Tolak Dukung NH-Aziz

Ilustrasi.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Keputusan DPP Partai NasDem, yang mengusung paket Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), terus menuai reaksi dari jajaran internal partai besutan Surya Paloh itu.

Setelah Ketua DPC NasDem Masamba, Luwu Raya, Syamsuddin menyatakan mundur, sikap yang sama juga diikuti oleh Ketua DPC NasDem Wara Utara Kota Palopo, Rudy Rasyid.

Dia mengaku secara pribadi akan mendukung dan memperjuangkan kemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) – HA Mudzakkar (Cakka) pada Pilgub Sulsel 2018.

Alasannya, komunikasinya dengan Bupati Luwu dua periode itu terjalin baik selama ini. Bahkan menurutnya, hanya Cakka satu-satunya Bupati di Luwu Raya yang menjawab telponnya jika dihubungi.

“Alasan saya cuma satu. Komunikasi Cakka dengan saya selama ini terjalin dengan baik. Beda dengan figur lain. Beliau sudah saya anggap kakak,” ujar Bayu, sapaan akrab Rudy Rasyid, Sabtu 9 September 2017.

Bagaimana dengan Aziz? Bayu mengaku sudah beberapa kali mendukungnya baik saat maju sebagai anggota DPD maupun saat dua kali bertarung di pilgub. Dengan Aziz ungkapnya, dia tak pernah sekalipun melakukan komunikasi.

“Padahal, sebelumnya saya adalah pendukung setia beliau,” kata Bayu yang juga aktivis LSM di Palopo ini.

Selain itu tambah Bayu, Cakka menurutnya punya kapasitas untuk mewakili suara Luwu Raya. Sehingga membuatnya makin yakin untuk mendukung. “Kalaupun sudah ada sikap NasDem mendukung pasangan lain, kami di DPC belum pernah ada penyampaian secara resmi siapa yang akan didukung. Saya juga siap dengan resiko sikap politik saya,” tegasnya. (*)


div>