SABTU , 17 NOVEMBER 2018

GMSSB Mulai Digilir di Masjid

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 20 Maret 2017 12:10
GMSSB Mulai Digilir di Masjid

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAYATSULSEL.COM – Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang diawali pada Minggu (31/7) tahun lalu di Anjungan City of Makassar terus berlangsung.

Kali ini, di bulan ke delapan pelaksanaan GMSSB, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto Salat Subuh berjamaah warga BTN Antara di Masjid Nurul Hassan, Minggu (19/3).

“Alhamdulillah. GMSSB dapat terus berjalan. Menandakan warga Makassar adalah orang-orang yang relegius,” kata Danny Pomanto, sapaan wali kota diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (20/3).

Berbeda di awal perjalanannya, GMSSB di tahun 2017 mulai turun ke masjid-masjid dan tidak lagi digelar di Anjungan Pantai Losari. Hal ini menurut Danny untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

Salat Subuh berjemaah di masjid bersama warga sekitar juga dimanfaatkan Wali Kota Danny untuk mengukur sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap program-program pemerintah kota sekaligus menakar tingkat realisasi kebijakan dan program pemerintah yang berjalan di lapisan terbawah.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, wali kota meletakkan batu pertama pembangunan Tahfidzul Qur’an BTN Antara. Ia mengharapkan gedung yang nantinya dimanfaatkan oleh penghafal Al Qur’an di daerah Tamalanrea dan sekitarnya dapat berkontribusi nyata dalam membentuk akhlakul karimah generasi Islam di masa mendatang.

“Insya Allah, fasilitas ini bisa segera dimanfaatkan, dari sinilah akan lahir generasi yang mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya. Dekat dengan ajaran agamanya,” harap Danny. (***)


div>