JUMAT , 19 OKTOBER 2018

GOKIL! Pria ini Nekad Mencuri di Kantor Polisi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 27 April 2016 11:38
GOKIL! Pria ini Nekad Mencuri di Kantor Polisi

Aidil tertangkap basah mencuri oleh polisi. Pelaku diarak polisi keliling kawasan kantor.

RakyatSulsel.com — Kalau ada pencuri yang paling konyol mungkin itu Aidil (33). Warga Jalan Pasar Kemuning, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang itu nekat mencuri di Kantor Polresta Samarinda.

Namun, aksinya yang terbilang sering berakhir, Senin (25/4). Dia tertangkap basah oleh polisi. Pelaku lalu diarak polisi keliling kawasan kantor.

Tiba di kawasan Polresta Samarinda, tidak ada yang menyangka dia akan mengutil di sana. Berpakaian rapi, dia tampak sibuk bolak-balik. “Saya sebenarnya memantau helm mana yang akan diambil,” ungkap Aidil.

Merasa minim pengawasan, Aidil melancarkan aksinya. Beberapa helm mampu dia embat. Apes, beberapa saat kemudian seorang polisi berseragam lengkap melihat gelagat mencurigakan Aidil. Polisi yang berpostur besar itu mengaku tidak kesulitan menangkap Aidil.

Aidil dibawa ke ruang pemeriksaan. Kemudian dia diminta hormat ke arah bendera di halaman Polresta. Siapa sangka, dia sudah enam kali beraksi di kantor polisi. Selain mencuri helm, ayah beranak satu itu pernah mencoba membobol pintu mobil yang parkir.

Dia terpaksa mencuri lantaran harus menghidupi anak dan istri. “Bisa tiga sampai empat kali dan beda lokasi,” jelas Aidil.

[NEXT-RASUL]

Kasi Propam Polresta Samarinda Iptu Purwo Asmadi menjelaskan, pihaknya masih memeriksa pelaku. “Dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) karena tidak ada laporan dari korban,” tegas Purwo. Namun polisi bakal melakukan penyelidikan dari keterangan pelaku terkait jaringan lainnya. (dra/ndy/k11/yuz/JPG)


div>