SELASA , 23 OKTOBER 2018

Gol Bunuh Diri dan Penalti Warnai Kemenangan Timnas Kroasia

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Minggu , 17 Juni 2018 08:04
Gol Bunuh Diri dan Penalti Warnai Kemenangan Timnas Kroasia

int

RAKYATSULSEL.COM — Timnas Kroasia meraih hasil positif pada penampilan pertamanya di babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018. Tampil di Stadion Kaliningrad, Minggu (17/6) dini hari WIB, Kroasia menang atas Nigeria.

Sejak awal laga, kendali permainan memang dipegang oleh tim asuhan Zlatko Dalic. Namun sayang, semua usaha yang dilakukan Luka Modric Cs banyak yang berakhir dengan kegagalan.

Satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama terjadi karena kesalahan pemain Nigeria, Oghenekaro Etebo. Secara tak sengaja, ia justru menyarangkan si kulit bundar ke gawang timnya sendiri. Kroasia unggul 1-0 hingga turun minum.

Piala Dunia 2018, Nigeria, Kroasia, Kroasia vs Nigeria
Detik-detik sebelum terjadinya gol bunuh diri yang dilakukan pemain Nigeria. (Reuters)

Di paruh kedua laga, jalannya pertadingan tidak mengalami banyak perubahan. Kroasia tetap mendominasi. Sedangkan Nigeria masih kesulitan mencari celah untuk menerobos ke kotak penalti lawan.

Di menit 70, wasit menghukum Nigeria dengan tendangan penalti. Hukuman itu diberikan karena terjadi pelanggaran yang dilakukan William Troost-Ekong kepada Mario Mandzukic di dalam kotak terlarang. Modric yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke sisi kanan gawang, sementara kiper lawan bergerak ke arah yang sebaliknya.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Untuk sementara Kroasia berhak memimpin papan klasemen grup D. Mereka unggul poin dari Argentina, Islandia, dan tentunya Nigeria.

Susunan pemain
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Modric, Rakitic; Perisic, Kramaric (Brozovic 60′), Rebic (Kovacic 78′); Mandzukic (Pjaca 86′).

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Troost-Ekong, Balogun, Shehu; Etebo, Ndindi; Victor Moses, Obi Mikel (Nwankwo 89′), Iwobi (Musa 62′); Ighalo (Iheanacho 73′).

(JPC)


div>