RABU , 12 DESEMBER 2018

Gol Ezechiel Selamatkan Persib dari Kekalahan Saat Jamu Semen Padang

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 09 September 2017 19:27
Gol Ezechiel Selamatkan Persib dari Kekalahan Saat Jamu Semen Padang

int

RAKYATSULSEL.COM– Partai sengit tersaji di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib Bandung menjamu Semen Padang, Sabtu (9/9) sore WIB. Tercipta 4 gol dan Persib berhasil selamat dari kekalahan setelah Ezechiel N’Douassel mencetak gol telat pada menit 88 untuk membuat skor menjadi 2-2.

Maung Bandung memang pantas berterima kasih kepada striker asing timnas Chad tersebut. Berkat sundulannya, Persib terhindar dari kekalahan kandang. Rekor tak terkalahkan dalam partai kandang di Liga 1 musim ini pun masih terjaga.

Tampil mendominasi sejak menit pertama, Persib terus mengurung pertahanan Semen Padang. Dalam hal penguasaab bola, Maung Bandung jelas unggul mutlak. Demikian pula dalam hal serangan.

Semen Padang mencetak dua gol lewat Vendry Mofu (liga-indonesia.id)

Hanya saja, justru Kabau Sirah yang mampu unggul terlebih dahulu pada menit 45 atau jelang babak pertama berakhir. Lewat serangan balik, Riko Simanjuntak melepaskan umpan silang jauh ke area penalti Persib. Vendry Mofu berhasil memanfaatkannya lewat tendangan voli dan merobek jala gawang Natshir. Gol tersebut tak lepas dari kecerdikan Vendry yang luput dari kawalan Vladimir Vujovic.

Tersengat gol dari Vendry, Persib langsung merespons pada masa injury time babak pertama. Hasilnya, lewat sebuah serangan tersusun rapi, umpan silang dari Shohei Matsunaga mampu disundul oleh Raphael Maitimo. Skor berubah 1-1 dan laga babak pertama pun berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib tetap memegang kendali permainan. Namun, lagi-lagi Semen Padang yang mampu mencetak gol dan dengan skema sama yakni serangan balik. Bola umpan jauh dari Novan Setya mampu diterima Riko. Dia kemudian menyisir sisi kiri pertahanan Persib dan melepaskan umpan tarik. Bola gagal dijangkau para pemain Persib dan mampu dimanfaatkan oleh Vendry untuk mencetak gol keduanya. Tendangan kaki kirinya gagal diantisipasi Natshir. Semen Padang unggul 2-1.

Persib kembali merespons dengan mengintensifkan serangan. Namun, hingga menit 84, skor tetap 1-2 untuk tim tamu. Pelatih Emral Abus lantas memasukkan Billy Paji Keraf untuk menggantikan Michael Essien. Sebelumnya Atep masuk menggantikan Matsunaga pada menit 68.


Tag
  • Persib
  •  
    div>