RABU , 13 DESEMBER 2017

Gol Kontroversial Warnai Laga Barcelona vs Malaga

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 22 Oktober 2017 11:00
Gol Kontroversial Warnai Laga Barcelona vs Malaga

int

BARCELONA, RAKYATSULSEL.COM – Raksasa Catalan Barcelona memetik tiga poin di pekan ke-9 La Liga. Menjamu Malaga di Camp Nou, Minggu (22/10) dini hari Barca menang 2-0, namun, gol mereka dianggap kontroversial.

Barca memimpin saat pertandingan baru berusia dua menit. Umpan tarik Lucas Digne di sisi kiri diselesaikan Gerard Deulofeu dengan sontekan dari jarak dekat.

Namun masalahnya, bola umpan tarik Digne terlihat jelas sudah meninggalkan lapangan sebelum kaki kiri Digne melepaskan umpan.

Wasit Pablo Gonzalez menganggap gol tersebut sah. Meskipun semua pemain Malaga memprotes keras. “Bola jelas sudah keluar secara keseluruhan. Wasit dan asistennya melakukan kesalahan bersama,” kata Andujar Oliver, salah seorang pakar dan pengamat wasit di Spanyol kepada Radio Marca.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-56, Andres Iniesta memastikan kemenangan Barca. Hasil ini mebuat posisi Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga usai mengantongi 25 poin dari sembilan laga.

Posisi kedua ditempati Valencia dengan 21 poin, juga dari sembilan laga. Sementara Real Madrid (17 poin) dan Atletico Madrid (16) belum melakoni laga ke-9. (adk/jpnn)


div>