JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Gol Tunggal Pluim Taklukkan Persija

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 30 April 2017 22:35
Gol Tunggal Pluim Taklukkan Persija

PSM Makassar (ist)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pekan ketiga, Go-jek Traveloka Liga I, PSM Makassar, sebagai tuan rumah mampu menaklukan tamunya Persija Jakarta dengan Gol tunggal William Jan Pluim pada menit 80 di stadion Andi Matalatta, Minggu (30/4) malam.

Pemain asal Belada itu berhasil mencetak gol  saat Persija Jakarta bermain 10 pemain karena Sandi Sute  mendapat kartu kuning kedua pada saat menendang kepala Titus Bonai di menit 72.

Dibabak pertama, Persija Jakarta lebih menguasai pertandingan, namun dibabak kedua PSM Makassar, sebagai tuan rumah tidak ingin dipermalukan dihadapan ribuan suporter. Pasukan Ramang bermain keras dan mampu mendapatkan tiga poin dilaga ketiga.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rane Albert mengatakan, jika dibabak pertama para penonton melihat permainan timnya melemah karena itu merupakan taktik yang jalankan. “Sepenuhnya ini merupakan trik, karena sebelumnya kalian mengatakan PSM sering melemah dibabak kedua, jadi saat ini kita ubah permainan,” katanya.

Dia menambahkan, jika tiga poin didapatkan merupakan kebangaan, buat pasukang Ramang yang hingga saat ini memuncaki klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga I dengan 7 Poin ditiga laga terakhir.

Pelatih Persija Alexsandro Stefano Cugurra menutrkan, jika kekalahan yang dialami ini merupakan yang pertama, setelah dilaga sebelumnya mengalami kemenangan dan seri. “Kita datang untuk mencari poin, namun pada pertandingan ini membuat kekalahan perdana kami,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, jika pada pertandingan dibabak kedua, PSM Makassar sering melakukang pelanggatan, namun wasit Thoriq M Alkatiri tidak mengeluarkan kartu. “Banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh PSM, namun tidak mendapatkan kartu,” ungkapnya. (***)


Tag
  • Liga1
  •  
  • PSM
  •  
    div>