Minggu, 20 Agustus 2017

Gol Tunggal Greg Nwokolo Bawa Madura United Tundukkan PSM Makassar

Sabtu , 29 Juli 2017 18:19
Penulis :
Editor   : Ashar Abdullah
RAKYATSULSEL.COM- Gol semata wayang Greg Nwokolo pada menit ke-60 mengantarkan Madura United raih kemenangan penting atas PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7) sore. Kemenangan ini membuat Madura United menutup putaran pertama Liga 1 dengan manis.

Pertandingan berjalan menarik sejak menit pertama. Apalagi kedua tim saling serang. Setelah alot di lapangan tengah, Madura United akhirnya mengancam gawang PSM di menit ke-14. Sayang tendangan Slamet Nur Cahyono dari dalam kotak penalti, masih melambung di atas mistar gawang PSM.

Laskar Sape Kerrab hampir mencetak gol andai sepakan bebas Peter Odemwingie di menit ke-16 tidak ditepis kiper Syaiful. Syaiful lagi-lagi menjadi penyelamat gawang PSM dari ancaman pemain Madura United di menit ke-20. Ia harus keluar dari sarang demi mengagalkan akselerasi Bayu Gatra.

Berita Terkait
PSM Berharap Laga Kontra Madura United Dipimpin Wasit Terbaik

Madura United Percaya Diri Bisa Kalahkan PSM


Bench pemain cadangan berteriak protes ketika Ferdinand Sinaga dijatuhkan Fabiano Beltrame di kotak penalti pada menit ke-26. Tapi wasit Annas Apriliandi tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Selang sepuluh menit Ferdinand kembali dijatuhkan oleh Fachrudin Aryanto. Lagi-lagi wasit tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Meski mendominasi pertandingan, namun Madura United kesulitan untuk mencetak gol. Sebab PSM cukup rapat mengorganisasi lini pertahanannya. Bahkan striker M. Rahmat juga ikut turun ke jantung pertahanan guna membantu sebagai pelapis fullback. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah keluar dari kamar ganti PSM memberi isyarat untuk bermain lebih menyerang. Mereka menurunkan striker Reinaldo Elias da Costa menggantikan Ridwan Tawainela pada menit ke-47. Kehadiran Reinaldo membuat PSM lebih percaya diri untuk menyerang pertahanan Madura United.

Peluang emas dicetak PSM pada menit ke-59 ketika crossing Ferdinand disambut sundulan M. Rahmat. Meski berdiri bebas di depan gawang, heading Rahmat justru melenceng dari sasaran.

Usaha Madura United untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Sundulan Greg memanfaatkan sepat pojok Slamet Nur Cahyono sukses menggetarkan gawang Juku Eja. Madura United unggul 1-0.

Kebobolan oleh gol Greg membuat PSM meningkatkan daya sengatnya. Dua peluang diperoleh dari sepakan Ferdinand menit ke-66 dan Reinaldo pada menit ke-67. Pemain muda Asnawi Mangkualam juga ikut menjajal peruntungan pada menit ke-68. Tapi ketiga peluang itu berhasil digagalkan kiper Hery Prasetyo.

Madura United bermain dengan skema tiga bek setelah Munhar menggantikan Rizky Dwi Febrianto. Sedangkan PSM memberkuat sisi flank dengan memainkan Ghozali Siregar menggantikan M. Rahmat pada menit ke-73.