SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Golkar – Hanura Sambut Baik Usulan Penambahan Dapil di Pinrang

Reporter:

Busrah

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 21:45
Golkar – Hanura Sambut Baik Usulan Penambahan Dapil di Pinrang

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Pinrang, Amri Manangkasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Rencana KPU Pinrang mengajukan usulan penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Pinrang pada Pemilu 2019 mendatang, disambut baik sejumlah pengurus partai politik di daerah ini.

Sebelumnya, dalam uji publik yang diadakan KPU di Hotel M, 22 Januari lalu, KPU berencana mengajukan usulan penambahan dapil dari 4 menjadi 6. Bila usulan tersebut disetujui Parpol, maka usulan itu akan diteruskan ke KPU Provinsi dan Pusat.

Setelah legislator PKS, Irwan Hasyim dan legislator PBB, Arisyansyah mengapresiasi usulan tersebut, giliran pengurus Partai Golkar dan Hanura Pinrang menyambut baik usulan itu.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Pinrang, Amri Manangkasi mengaku setuju dengan usulan tersebut. Ia juga mengapresiasi langkah KPU dalam mengajukan usulan penambahan dapil dan alokasi kursi bagi anggota DPRD Pinrang.

“Kami tentu setuju dengan usulan tersebut. Artinya, dengan penambahan dapil ini, maka akan menghadirkan keterwakilan rakyat di setiap kecamatan. Jadi, ketika dapil ini bertambah, maka aspirasi masyarakat juga bisa dengan cepat terpenuhi,” tutur Amri, Kamis (1/2).

Terpisah, Ketua Partai Hanura Pinrang, Mandacini Yundu juga megapresiasi langkah KPU dalam uji publik terhadap usulan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Pinrang.

Menurutnya, usulan penambahan dapil tersebut, tentu sudah melalui kajian. Apalagi, empat dapil sebelumnya masih dianggap belum mampu memenuhi keterwakilan rakyat di tiap kecamatan.

“Saya kira, dengan 6 dapil ini akan memaksimalkan keterwakilan masyarakat tiap kecamatan. Dengan begitu, penyerapan aspirasi masyarakat juga cepat terealisasi,” ungkap Mandacini. (*)


div>