RABU , 21 NOVEMBER 2018

Golkar Isyaratkan Paket Fatmawati-Dollah di Pilkada Sidrap

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 17 Agustus 2017 18:57
Golkar Isyaratkan Paket Fatmawati-Dollah di Pilkada Sidrap

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid. Foto: Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar memiliki sembilan kursi di DPRD Sidrap. Jumlah tersebut sudah cukup untuk mengusung satu pasangan bupati dan wakil bupati tanpa harus koalisi dengan parpol lain.

Hal tersebut merujuk aturan KPU, tujuh kursi harus didapatkan kandidat jika ingin maju melalui jalur parpol di Pilkada Sidrap 2018 mendatang. Salah satu kader Golkar yang berpeluang untuk diusung yakni, Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Namun apakah Golkar akan mengusung kader sendiri atau sebaliknya, mengusug kader eksternal.

Bakal calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi juga mengincar rekomendasi Partai berlambang pohon beringin itu. Bahkan nama Fatmawati Rusdi telah diajukan tim sembilan DPD I Partai Golkar Sulsel ke DPP Partai Golkar.

Saat dikonfirmasi, Ketua tim sembilan DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid menyebutkan saat ini belum ada penentuan figur yang akan diusung di Pilkada Sidrap.

Menurutnya, kemungkinan besar Golkar akan berkoalisi dengan NasDem untuk mendorong kader internal Dollah Mando berpaket dengan Fatmawati Rusdi.

“Kita upayakan dorong kader yaitu Dolla Mando untuk paket dengan Fatmawati di Sidrap,” ujarnya saat ditemui usai peresmian posko GNH 17 di Jl. Penghibur Makassar,¬† Kamis (17/8).

[NEXT-RASUL]

Melalui rapat pleno DPD I Golkar Sulsel, Juli lalu. Tim sembilan Bappilu Golkar Sulsel telah menetapkan tiga nama kandidat Pilkada Sidrap dan mengirim ke DPP Golkar yaitu. Ali Syarif, Dolla Mando dan Fatmawati RMS.

Dengan demikian, kader membeberkan jika yang berpotensi hanya satu nama. Namun, lanjut Kadir, Golkar memuluskan dua nama sehingga bisa dijadikan paket.

“Kemungkinan dua nama ini paket,” tuturnya.

Kadir juga mengakui, meski jumlah kursi fraksi Golkar DPRD Sidrap sangat memungkinkan untuk mendorong kader internal. Namun, tak menutup kemungkinan figur eksternal yang akan di dorong.

“Kita juga realistis lihat survei, tak menutup kemungkinan¬† bagi figur eksternal kita dorong,” tutupnya.


div>