RABU , 15 AGUSTUS 2018

Golkar Ketat, Tenri YL Ikutan Daftar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 11 April 2016 11:06
Golkar Ketat, Tenri YL Ikutan Daftar

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua Bidang Pemengan Pemilu (Bappilu) Golkar Takalar Muhidin Mursali mengatakan bahwa pihaknya telah menutup pendaftaran untuk bakal calon pilkada Takalar, sejak Minggu 10 April kemarin.

Adapun nama yang telah resmi mendaftar di Golkar yakni Burhanuddin Baharuddin (Bupati Takalar), Natsir Ibrahim (Wakil Bupati Takalar), Jabir Bonto (Ketua DPRD Takalar), Nirwan Nasrullah (Sekda Takalar), Makmur A. Sadda (Mantan Wabup Takalar), Sindawa Tarang (Ketua DPP Apdesi), Tenri Olle YL (Ketua Golkar Gowa), Alimuddin (Kepala Dinas PU Takalar), Ketua AMPG Bachtiar A Rauf, dan Sekretaris DPD II Golkar Takalar Alamsyah Demma.

Muhidin menambahkan bahwa pihaknya tengah menggelar rapat verifikasi berkas untuk meneruskan nama-nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon pilkada Takalar untuk diteruskan ke DPD I Golkar Sulsel.

“Kita sementara rapat, untuk meneruskan nama-nama yang sudah mendaftar ke DPD I. jadi maksimal kita bisa meneruskan 10 nama,” ujarnya, Minggu (10/4).

Soal ikut mendaftarnya Tenri YL di Golkar, Muhidin mengaku akan mendukung siapa pun figur yang diusung Golkar. “Kita serahkan seluruhnya kepada mekanisme partai,” jelasnya.

Muhidin menambahkan, pihaknya juga berencana melakukan konsultasi ke DPD I Golkar Sulsel, terkait dengan peluang untuk membuka kembali pendaftaran tahap kedua.

[NEXT-RASUL]

Menurutnya, sejak pendaftaran tahap pertama dibuka, mayoritas figur yang mendaftar merupakan kader internal dari Golkar. Menurutnya, pendaftaran gelombang kedua berpotensi dilakukan untuk mengakomdir figur eksternal maupun figur internal yang belum terjaring.

“Kita baru akan melakukan konsultasi ke DPD I, apakah DPD II berpeluang untuk membuka pendaftaran gelombang kedua, ataukah DPD I bisa melakukan kembali penjaringan,” ujarnya.

Terkait dengan adanya keinginan Kepala Dinas Binamarga Sulsel, Amin Yakob serta Ketua AMPG Bachtiar A Rauf yang juga disebut ingin berkompetisi di Pilkada Takalar, Muhidin mengatakan bahwa pihaknya masih membuka peluang terhadap figur tersebut untuk mengendarai Golkar.

“Tahapan kan masih tiga bulan lagi, jadi saya kira peluangnya untuk diakomodir Golkar masih bisa dilakukan, tergantung bagaimana hasil konsultasi nanti dengan DPD I terkait dengan penjaringan. jika pendaftaran tahap II Golkar Takalar diakomodir, maka tentunya banyak figur yang bisa kita jaring,” terangnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Amin Yakob, mengaku tak mempermasalahkan walaupun bukan Golkar yang dikendarai dirinya apabila sudah memutuskan untuk bertarung dalam pilkada Takalar nantinya.

“Tidak apa-apaji. Biarmi saya tidak. Saya belum bicara Pak Gubermur. Saya tidak berani. Kan masih ada partai yang tidak melakukan (penjaringan, red),” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Sebelumnya, secara pribadi, ia mengaku siap untuk bertarung dalam pilkada Takalar. Namun, di sisi kelembagaan, menurut Amin, dirinya merupakan bawahan dari Gubernur. Jadi, kata dia, untuk maju dalam pilkada, tentunya harus seizin Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel.

“Saya baru di Bina Marga. Belum ada pembicaraan dengan Pak Gubernur. Nanti bilang Pak Gubernur ini orang tidak ada syukur-syukurnya. Saya mappatabe dulu,” ujarnya. (ril-ram/D)


Tag
div>