KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Golkar Konsisten Sodorkan Nama Airlangga Ke Jokowi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Juli 2018 12:00
Golkar Konsisten Sodorkan Nama Airlangga Ke Jokowi

Airlangga Hartarto. (ist)

RAKYATSULSEL.COM – Posisi Partai Golkar terus mendorong agar nama Ketua Umum Airlangga Hartarto bisa mendampingi petahana Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Politisi Partai Golkar Dave Laksono menjelaskan, posisi partainya saat ini menunggu penjelasan dari Jokowi tentang nama cawapres yang dipilih. Partai beringin berharap Jokowi dapat memilih Airlangga sebagai pendamping.

Meski di satu sisi, Golkar sudah komitmen mendukung Jokowi melaju di periode kedua.

“Keputusan mendukung Jokowi adalah keputusan yang sudah resmi dari partai, tapi soal cawapres kami tunggu penjelasan resmi,” ujar Dave dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (13/7).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, Airlangga memiliki banyak kelebihan. Pertama, Airlangga memiliki kompetensi di bidang ekonomi sehingga bisa memberikan stabilitas bagi bangsa ini. Kedua, Airlangga memiliki dukungan dari partai besar.

“Pak Airlangga Hartarto juga merepresentasikan generasi millenial, berlatar belakang pengusaha yang dekat dengan rakyat serta memiliki pengaruh yang besar di parlemen untuk bisa bekerja sama selama lima tahun ke depan dengan pemerintah,” tegasnya. [ian/Rmol]


div>