KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Golkar Minta Khofifah Siapkan 3 Nama Bakal Cawagub

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 15 Oktober 2017 21:11
Golkar Minta Khofifah Siapkan 3 Nama Bakal Cawagub

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar terus berupaya memuluskan rencananya untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Bahkan, partai berlambang beringin hitam itu sudah meminta Khofifah untuk menyiapkan calon pendampingnya pada Pilgub Jatim tahun depan.

Menurut Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham, partainya sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah yang kini masih menjabat menteri sosial.

“Partai (Golkar, red) telah mengeluarkan surat putusan dan menyatakan mengusung dan mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jatim 2018,” kata Idrus di kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Untuk itu, Golkar sudah meminta Khofifah menyodorkan tiga nama bakal calon gubernur Jatim. “Kami menugaskan kepada Saudari Khofifah untuk melakukan seleksi dengan mengajukan tiga nama dan nanti akan kami bicarakan dengan partai pengusung,” ujar

Idrus menegaskan, keputusan partainya mendukung Khofifah tanpa disertai syarat apa pun. Karena itu, Golkar juga mempersilakan tokoh Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu memilih bakal calon wakil gubernurnya.

Menurut Idrus, nantinya tiga nama bakal calon wakil gubernur yang disodorkan Khofifah akan dibahas di internal Golkar dan partai mitra koalisinya di Pilgub Jatim. Sebab, Golkar sudah memperoleh sinyal tentang partai-partai yang akan mengusung Khofifah.

“Yang sudah ada (mendukung) adalah Partai Nasdem, Hanura. Dan sedang intensif itu PPP termasuk juga bersama Partau Demokrat,” sebutnya.(ian/rmol/jpg)


div>