SABTU , 15 DESEMBER 2018

Golkar NasDem Potensi Berlawanan di Enrekang

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 10 September 2017 18:25
Golkar NasDem Potensi Berlawanan di Enrekang

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) dan wakilnya, HM Amiruddin diharapkan kembali berpaket Pilkada 2018.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM —  Koalisi Golkar dan NasDem sepertinya tak berlaku di Enrekang. Jagoan dua parpol ini malah diprediksi bakal head to head di Pilkada 2018.

Pilkada Enrekang bakal menyajikan persaingan sengit antar petahana, Bupati Enrekang, Muslimin Bando dengan wakilnya, HM Amiruddin. Terbukti, baru kedua figur itu yang mendapatkan rekomendasi resmi dari dua partainya.

Ketua DPD Nasdem Enrekang, HM Amiruddin telah memperoleh rekomendasi resmi dari DPP Nasdem tertanggal 7 September 2017. Surat rekomendasi dukungan ditandatangi langsung oleh Ketua tim pilkada DPP Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris tim Pilkada Willy Aditya

Sementara Muslimin Bando (MB), selaku Ketua DPD II Golkar Enrekang sudah lama mengantongi restu tunggal dari DPD untuk maju kembali di gelaran pesta demokrasi 2018 mendatang.

Kedua figur juga masih berupaya untuk menjaring lebih banyak dukungan dari partai-partai lain pemilik kursi DPRD. Meski Golkar sudah punya 7 kursi untuk maju dalam Pilkada Enrekang, namun mereka juga masih mencoba suara yang lebih banyak.

Sementara Nasdem, yang hanya bermodal tiga kursi, masih wajib menggandeng partai politik (parpol) lainnya. Sekretaris DPD Nasdem Enrekang, Abdul Syukur Djamadi membenarkan, timnya sedang menjajal komunikasi lintas partai.


div>