RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Golkar Siap Dukung Akom Gugat Mahkamah Kerhormatan Dewan

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 22:36
Golkar Siap Dukung Akom Gugat Mahkamah Kerhormatan Dewan

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar mendukung langkah Ade Komarudin (Akom) yang berencana menggugat putusan Mahkamah Kerhormatan Dewan (MKD) terkait pemberhentian sebagai Ketua DPR.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan Golkar akan mendukung langkah Akom bila memang ada bukti-bukti baru.

“Kalau dasar-dasar hukumnya jelas, tentu kita akan mendukungnya,” ujar Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (26/12).

Kendati demikian Idrus mengaku, Partai Golkar juga akan melihat bukti-bukti yang disampaikan Akom. Karena partai berlogo pohon beringin tidak ingin salah langkah mendukung kader tanpa adanya bukti-bukti yang kuat.

“Apapun yang diambil kader kita mempelajari kebenarannya karena kita tidak boleh mendukung kader dengan membabi buta,” katanya.

Sebelumnya, Akom mengaku dalam waktu dekat bersama dengan kuasa hukumnya akan melakukan gugatan terhadap keputusan MKD itu.

Politikus Partai Golkar ini juga mengaku dirinya dan kuasa hukumnya sudah menyiapkan jurus-jurus jitu untuk melawan keputusan MKD itu.

Sekadar informasi, Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya menilai Akom telah melakukan sejumlah pelanggaran etik. Sehingga Ade diberi sanksi hukuman sedang dengan diberhentikan dari posisinya sebagai Ketua DPR.

Sufmi melanjutkan, Akom melanggar etika ringan karena memindahkan sejumlah mitra kerja Komisi VI DPR ke Komisi XI DPR terkait dengan pembahasan Penyertaan Modal Negara (PMN).

Menurut Dasco, sesuai Pasal 21 Huruf B aturan Kote Etik DPR, hukuman sedang ialah pemberhentian jabatan dari Ketua DPR.(cr2/JPG/ROL)


div>