SABTU , 23 JUNI 2018

Golkar Siapkan 40 Ribu Orang Saksi Untuk NH-Aziz

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Jumat , 25 Mei 2018 11:44
Golkar Siapkan 40 Ribu Orang Saksi Untuk NH-Aziz

NH-Aziz. ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pencoblosan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) menyisahkan waktu satu bulan lagi. Untuk itu, tim pemenangan pasangan calon gubernur Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-AQM) mempersiapkan sejumlah saksi pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terkait hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel menyiapkan saksi berlapis-lapis untuk menjaga kecurangan pada saat pemilihan perhitungan suara yang berlangsung di TPS.

“Kita siapakan berlapis-lapis minimal 2 hingga 5 orang setiap TPS,” kata Kadir ketika ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (24/5).

Menurutnya, untuk lapisan yang mencapai 5 orang akan ditempatkan pada tiga daerah yakni Gowa, Luwu, dan Bantaeng. Alasannya, kata dia, seluruh rival NH-Aziz berasal pada ketiga wilayah tersebut yang merupakan bupati non aktif yang memiliki pengaruh cukup besar.

“Gowa Luwu dan Bantaeng, semuanya incumbent disitu dan bupati dua perionde. Agar tidak terjadi kecurangan kita lapisi saksi-saksi yang bisa berjuang,” jelasnya.

Sementara untuk daerah lain, pihaknya tetap memberikan lapisan saksi. Alasannya, pemungutan suara pastinya sangat melelahkan yang bisa menguras waktu hingga sore.

“Ada juga saksi-saksi cadangan jangan sampai perhitungan hingga malam, atau ada yang halangan tidak bisa hadir karena suatu hal,” ucapnya.

Kadir memprediksi jika saksi-saksi yang akan dihadirkan untuk pemilihan nantinya mencapai 40 ribu orang. “Kalau normalnya 17 ribu lebih. Tapi kita kan memiliki saksi-saksi yang berlapis jadi kita siapkan hingga 40 ribu. Kita juga akan libatkan semua partai pengusung NH-Aziz,” pungkasnya. (*)


div>