KAMIS , 24 MEI 2018

Golkar Sudah Punya Nama, Demokrat Masih Abu-abu

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Januari 2015 16:07

PASANGKAYU, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar sudah terang-terangan menyiapkan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah pada pemilu 2015, sementara partai Demokrat masih abu-abu alias belum menyebutkan nama balon yang akan diusulkan untuk maju pada pilkada Matra mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Matra Saefuddin Andi Baso mengakui bahwa sesuai usulan partai pohon beringin, selain namanya masuk dalam daftar bursa balon Kada juga ada nama lain seperti, Hamza Taeba dan H Mahmud Kabo.

“Menghadapi pilkada tentu sudah ada nama yang diusulkan oleh partai, diantaranya saya sendiri,”klaim Saefuddin, Senin 19/1/2015)

Kata Saefuddin, jika memang hasil survei golkar namanya disebut-sebut untuk maju maka dirinya menyatakn siap, meskipun saat ini dirinya hanya ingin menjadi wakil.

“Kita lihat saja nanti apakah rakyat akan mendorong saya maju sebagai balon bupati atau wakil, jelasnya saya siap dan tergantung masyarakat Matra,”kata legislator asal partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Matra, Yusri M Nur justru masih enggan membeberkan nama-nama yang bakal menjadi balon kada asal partai berlambang merzi ini.

“Kami belum ada nama siapa yang bakal menjadi balon tetapi jelasnya kami akan mengusulkan dari internal kader, minimal menjari wakil,”beber Yusri

Mantan ketua KPU Matra ini menegaskan, belum disebutkannya nama balon lantaran masih menunggu regulasi tentang peraturan yang mengatur pemilihan kada, kemudian dirinya juga melihat bagaimana perkembangan politik dan tentu lebih penting adalah elektabilitas balon yang akan diusulkan. Meskipun partai demokrat masih dinilai abu-abu namun pastinya akan tetap mengusulkan kader.

“Kita tunggu saja seperti apa perkembangan politik dan regulasi pilkadanya, langsung atau apa dan bagaimana elektabilitas balon,”kuncinya.


div>