SENIN , 17 DESEMBER 2018

Golkar Sulsel Mau MB-Amiruddin “Rujuk” di Enrekang

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 05 September 2017 07:10
Golkar Sulsel Mau MB-Amiruddin “Rujuk” di Enrekang

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) dan wakilnya, HM Amiruddin diharapkan kembali berpaket Pilkada 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar tengah menyiapkan calon pendamping bagi usungan tunggalnya Muslimin Bando (MB) pada Pilkada Enrekang tahun 2018 mendatang.

Tiga nama telah disiapkan beringin untuk bupati petahana tersebut. Lantas siapakah figur ideal untuk mendampingi MB yang diinginkan Golkar Sulsel?.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid mengaku masih menginginkan paket MB – Amiruddin. Amiruddin adalah Wakil Bupati Enrekang yang juga Ketua NasDem Enrekang.

“Golkar Sulsel inginkan paket MB – Amiruddin. Tapi itu kembali ke yang bersangkutan dan survei,” ujar Kadir.

Menurut Kadir, keinginan Golkar berkoalisi dengan NasDem bukan hanya di Pilgub Sulsel saja, namun koalisi tersebut bisa saja terjadi di 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Golkar dan NasDem koalisi bukan hanya di Pilgub, tapi di semua daerah. Termasuk Enrekang dan Makassar. Koalisi yang sangat mesra,” jelasnya.

Lebih jauh Kadir mengatakan, dinamika politik tak menentu, kapan saja berubah sehingga tidak menutup kemungkinan kader Golkar dan NasDem bisa bersatu di pilkada.

Sementara Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengungkapkan, paket Golkar-NasDem di beberapa daerah bisa saja akan terjadi, termasuk di Pilkada Enrekang. “Kemungkinan itu bisa terjadi (paket), apalagi mau koalisi,” singkatnya.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menambahkan, koalisi NasDem dengan Golkar di Pilgub maupun Pilkada serentak pasti terjadi.

Soal kemungkinan paket MB-Amirudin di Enrekang, legislator DPRD Sulsel ini menyerahkan sepenuhnya kepada kandidat. Namun, akan dilakukan komunikasi oleh pengurus partai. “Jika di Pilgub NasDem dan Golkar berkoalisi, pasti berpotensi ke daerah,” jelasnya. (Suryadi)


div>