SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Golkar Sulsel Siapkan 1.860 Kader di Pileg

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 19 Mei 2018 12:33
Golkar Sulsel Siapkan 1.860 Kader di Pileg

Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) di Sulawesi Selatan mempersiapkan kadernya untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Sekertaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan, sebanyak 1.860 kader dipersiapkan dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum nanti.

Ribuan kader yang diputuskan Golkar Provinsi Sulawesi Selatan ini, setelah dilakukan melalui proses yang selektif dan ditingkatkan kualitasnya melalui workshop dan orientasi kader fungsionaris.

“Ada 1.860 kader Golkar andal, yang siap bertarung di Pemilihan Legislatif 2019,” ungkapnya, Jumat (18/5) kemarin.

Meski demikian, dia tidak menyebut secara rinci bakal calon legislatif (Bacaleg) per kabupaten/kota. Namun, Abdillah Natsir menyebut secara global bila bacaleg Partai Golkar, untuk DPRD Kabupaten/Kota ada 1.600 kader, DPRD Provinsi 200 kader, dan DPR RI 60 kader.

Dia berharap, para kader ini diikutkan dalam mempersiapkan diri lewat workshop dan orientasi yang akhir pada beberapa hari lalu.

“Jadi kami (Golkar) menyiapkan 1.860 kader andal dalam Pileg 2019. Secara berjenjang terbagi di semua dapil dan daerah,” tambahnya, seraya mengatakan, secara bertahap para kader ini diikutkan dalam mempersiapkan diri lewat workshop dan orientasi yang gelombang akhir sementara berjalan.

Ia menyebutkan, figur yang didorong atau diusulkan Golkar maju dari Provinsi ke DPR RI masih didominasi oleh calon petahana alias anggota DPR RI asal Sulsel saat ini.

“Hampir final. Mereka yang kita usulkan maju di DPR RI kebanyakan saat ini masih di DPR RI. Hanya saja penambahan beberapa tokoh agama dan Ormas yang dimasukkan,” katanya tanpa menyebut nama.
Abdillah menambahkan, untuk komposisi, Golkar menargetkan 200 persen di tiap Dapil asal Sulsel untuk duduk di Gedung Senayan Jakarta.

“200 persen DPR RI. Misalnya jumlah caleg 7 orang dari dapil 1. Berarti 14 orang kita ajukan ke DPP sebagai Caleg,” pungkasnya. (*)


div>