MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Golkar Tega “Buang” Dollah Mando

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 07 September 2017 09:00
Golkar Tega “Buang” Dollah Mando

Bupati Sidrap terpilih, Dollah Mando (DM). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pupus sudah harapan Dollah Mando untuk mengendarai Partai Golkar dalam mengarungi Pilkada Sidrap tahun 2018 mendatang.

Dalam rapat pleno DPP Golkar, partai beringin menetapkan Fatmawati Rusdi sebagai jagoannya. Pada hal kans Dollah Mando memenangkan Pilkada Sidrap cukup terbuka, mengingat ia adalah kader Golkar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sidrap.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, salah satu pertimbangan sehingga partai beringin mendorong figur ekternal yaitu Fatmawati karena memiliki elektabilitas yang tinggi sesuai hasil survei.

“Kita memang dahulukan kader, tapi ada tolak ukur yaitu survei. Sehingga yang tinggi elektabilitas itu yang diberikan rekomendasi,” ujar Kadir, Rabu (6/9).

Selain itu kata Anggota DPRD Sulsel ini, penentuan Fatmawati Rusdi sebagai usungan Golkar adalah kewenangan DPP. “Ini juga kewenangan DPP. Mungkin ada faktor lain sehingga rekomendasi itu diberikan kepada ibu Fatmawati,” jelasnya.

Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menuturkan, diberikannya rekomendasi ke Fatmawati Rusdi dikarenakan adanya koalisi Golkar dan NasDem yang kini dibangun dibeberapa daerah. Apalagi, Fatmawati Rusdi adalah istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Disisi lain, kata Firdaus, nama Fatmawati Rusdi kini kian melejit di kabupaten yang terkenal sebagai lumbung beras di Sulsel ini. Bahkan, tingkat popularitas serta elektabilitasnya tidak dapat diragukan lagi.


div>